Duh 84 Persen Perempuan Tak Merasa Cantik Karena Streorotif Ini, Padahal

"Di mana hal ini diperkuat dengan fakta bahwa 38 persen perempuan Indonesia suka membandingkan diri dengan orang lain yang menyebabkan mereka menjadi kurang percaya diri."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Streorotif cantik yang menonjokan imej perempuan harus memiliki tubuh tinggi semampai, langsing dan putih membuat banyak perempuan merasa jauh dari cantik.

Hal ini pun diperkuat dengan hasil riset dalam Indonesia Beauty Confidence Report 2017 yang menunjukkan 84 persen dari perempuan Indonesia mengaku tidak tahu betapa cantiknya diri mereka sebenarnya, dan 72 persen percaya bahwa untuk mencapai kesuksesan, perempuan harus memenuhi standar kecantikan tertentu.

Tak hanya itu, hasil riset juga mengemukakan bahwa 92 persen perempuan Indonesia setuju jika setiap perempuan memiliki kecantikan versi mereka sendiri dan 86 persen setuju jika perempuan dapat tampil cantik di usia berapapun. Menanggapi hasil riset ini Ira Noviarti, Personal Care Director Unilever Indonesia mengatakan bahwa kesadaran bahwa sejatinya setiap perempuan itu cantik dibutuhkan agar kaum hawa Indonesia bisa menemukan potensi hebat dalam diri mereka sendiri.

"Perempuan Indonesia cenderung lebih mudah melihat kecantikan pada diri orang lain. Itu sebabnya melalui kampanye #CantikSatukanKita, kami ingin mengangkat urgensi untuk membangun lingkungan yang positif bagi perempuan Indonesia, agar mereka dapat menjadi pribadi yang lebih kuat dalam mengembangkan potensi diri," ujar Ira dalam temu media di Jakarta, Selasa (26/9/2018) dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

Kampanye #CantikSatukanKita sendiri kata Ira mendorong para perempuan Indonesia untuk mengunggah foto diri mereka bersama teman di akun instagram, berikut dengan cerita yang memuji penampilan temannya.

Beberapa peserta juga telah berkolaborasi dengan fotografer muda perempuan Indonesia Diera Bachir yang hasilnya ditampilkan pada acara puncak perayaan #CantikSatukanKita, Selasa, kemarin.

Penggunaan plarform media sosial untuk menyukseskan kampanye ini, kata Ira juga berdasar pada hasil riset Indonesia Beauty Confidence Report 2017 yang menunjukkan ... Baca halaman selanjutnya