Trik Mudah Perawatan Rambut Bagi Perempuan Berhijab

"Menyisir sebelum keramas juga berguna untuk mencegah ambut kusut terjadi, sehingga rambut tetap mudah diatur setelah dicuci"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Siapa bilang perempuan berhijab tidak membutuhkan perawatan rambut? Meskipun tidak ada yang melihat, bukan berarti Anda boleh mengabaikan kesehatan dan kecantikan rambut. Memiliki rambut yang berkilau dan indah tentunya menjadi impian semua perempuan, tak terkecuali bagi Anda yang menggunakan hijab.

Faktanya, perempuan berhijab justru butuh perawatan rambut ekstra. Ada banyak masalah mengintai rambut yang berjam-jam tertutup kain hijab.

Nah, berikut adalah tips merawat rambut bagi perempuan berhijab.

Menggunakan hijab pasti akan mengikat rambutmu. Mengikat rambut yang masih basah bisa menyebabkan masalah ketombe. Rambut basah juga lebih rentan dan sensitif terhadap kerusakan.

Menyisir sebelum keramas juga berguna untuk mencegah ambut kusut terjadi, sehingga rambut tetap mudah diatur setelah dicuci. Tipsnya, gunakanlah sisir bergigi jarang saat menyisir. Sisir jenis ini dapat memisahkan tiap helaian rambut dengan sempurna.

1. Shampo yang sesuai

Gunakan shampo khusus kulit kepala sensitif/rambut rusak atau non-kondisioner, Rambut berhijab cenderung berminyak dan bakal lembap. Menggunakan shampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah ketombe hadir. Penting untuk selalu memilih shampo dan kondisioner yang ringan untuk mencegah rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia.

2. Pilih hijab yang berbahan katun atau semacamnya

Kain katun memiliki sifat dingin dan mudah menyerap keringat. Hal ini tentunya cocok dipilih sebagai bahan hijab supaya tidak merasa kepanasan.

Selain itu, perhitungkan juga pemilihan bahan lain yang ramah pada rambut. Hal ini penting untuk diperhatikan karena setiap hari rambut harus tertutupi oleh kain hijab yang kamu pilih. Sehingga jika asal memilih bahan kain hijab, bukan tidak mungkin kesehatan rambutmu terganggu.

3. Hindari mengikat rambut terlalu ... Baca halaman selanjutnya