Bagaimana Kunyit Mampu Hilangkan Rambut Wajah?

"Anda bisa menggunakan bahan alami seperti kunyit untuk menghilangkannya."
ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Memiliki rambut wajah mungkin menjadi perhatian bagi banyak wanita. Rambut wajah yang berlebihan juga merupakan ketidakseimbangan hormon. Ini juga turun-temurun dan bisa terjadi selama kehamilan.

Untuk menghilangkan rambut wajah, kita mengalami proses yang menyakitkan seperti penguluran, pencabutan, waxing, dll. Ini adalah mimpi buruk bagi kita para wanita.

Dilansir dari laman Boldsky, untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan bahan alami seperti kunyit untuk menghilangkannya.

Bahan yang dibutuhakan yakni:
½ gelas susu dingin
½ cangkir tepung gram
1 sdt bubuk kunyit
1 sdt garam

Cara membuatnya
1. Siapkan mangkuk bersih dengan ditambahkan susu dingin, tepung, garam dan bubuk kunyit.
2. Campur semua bahan dengan baik dengan spatula.
3. Oleskan ke wajah yang ingin Anda hilangkan rambut
4. Pijat lembut masker ini dengan gerakan memutar dan bantuan ujung jari Anda selama beberapa menit.
5. Kemudian biarkan selama 15-20 menit.
6. Setelah 20 menit bersihkan dengan air hangat.

Sebelum menggunakan ini, pastikan Anda melakukan uji tempel untuk mengetahui apakah Anda alergi kunyit atau tidak. Jika Anda merasa gatal atau sensasi terbakar maka hentikan penggunaan obat ini. Juga, kunyit mengeluarkan noda kuning setelah dioleskan. Jika terlalu banyak, celupkan bola kapas ke cuka sari apel dan gosokkan pada noda. Ini akan membantu menyingkirkan noda kunyit secara efektif.

Manfaat Kunyit

Kunyit telah digunakan sejak lama di India karena berbagai sifat penyembuhan dan kecantikannya. Kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu dalam penyembuhan kulit. Anda dapat menggunakannya baik dalam bentuk mentah atau mencampurnya dengan bahan lain (disebutkan di atas) untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Selain dari kunyit ini juga memiliki sifat pencerah ... Baca halaman selanjutnya