Ingin Gigi dan Mulut Lebih Sehat, Coba Tips Ini

"air hangout back digunakan until menggosok gigi"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Menyikat gigi dua kali sehari telah diketahui sebagai cara sehat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Namun cara dan teknik mengosok gigi setiap orang sangat beragam. Hal ini sering menimbulkan kebingungan, seperti apakah seharusnya rutinitas kebersihan gigi yang optimal?

Dilansir dari Mirror.co.uk dokter gigi selebriti Dr Richard Marques yang dikenal sebagai The King of Smiles karena bakatnya dalam membantu orang kaya dan terkenal memperoleh senyum yang mempesona, mengungkapkan kebiasaan kebersihan gigi yang bisa diadopsi.

Dia menyarankan bahwa biasanya kita menggunakan air dingin untuk menyikat gigi, namun air hangat juga baik digunakan apalagi jika anda memiliki gigi yang sensitif. Namun ia menyarankan agar menghindari penggunaan air panas.

"Air yang sangat panas bisa merusak sikat gigi Anda dalam jangka panjang dan juga berisiko membuat mulut Anda kepanasan," katanya.

Kedua, ia menyarankan untuk menukar sikat gigi manual dengan elektrik karena anda akan mendapatkan metode pembersihan yang lebih menyeluruh. Sikat gigi elektrik juga mencegah Anda menyikat gigi terlalu keras.

Ketika, jika gusi berdarah maka anda disarankan untuk tetap menyikat gigi. Dr Marques meyakinkan bahwa pada akhirnya gusi ini akan sembuh dan berubah dari meradang dan berdarah menjadi sehat.