Pernah Coba Teh Hitam? Ini Ternyata Manfaatnya

"Teh hitam pun mempunyai kandungan kafein yang lebih rendah dari pada kopi"
Teh hitam (internet)

KLIKPOSITIF -- Teh hitam ditemukan di Cina sekitar 4000 tahun yang lalu. Teh hitam menjadi salah satu yang paling populer untuk dikonsumsi. Bukan tanpa alasan, manfaat teh hitam memang sangat banyak.

Teh ini mempunyai antioksidan dan fitonutrien yang bisa membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga punya efek menyehatkan tubuh. Teh hitam pun mempunyai kandungan kafein yang lebih rendah dari pada kopi.

Ada banyak manfaat dari teh hitam, terutama manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaatnya dilansir dari dewiku:
1. Bisa menurunkan berat badan
Salah satu solusi untuk kamu yang sedang menjalani diet sehat. Rutin mengonsumsi teh hitam dapat membantu menurunkan berat badan jika selaras dengan gaya hidup sehat dan olahraga yang teratur.

2. Menurunkan kolestrol
Gaya hidup yang nggak sehat menjadi penyebab utama kadar kolestrol di dalam tubuh meningkat. Kolestrol yang tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan penyakit lainnya. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi teh hitam secara rutin dapat menurunkan kadar kolestrol hingga 11,1%. Masih ragu dengan manfaat teh hitam?

3. Meningkatkan kesehatan tulang
Semakin bertambahnya usia, kekuatan tulang semakin menurun. Nah, salah satu kandungan di dalam teh hitam diklaim merupakan pengganti kalsium. Jadi, bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang.

4. Menurunkan risiko kanker rahim
Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Salah satu kandungan di dalam teh hitam yaitu theaflavin diklaim bisa menghambat pertumbuhan sel ovarium. Jika ingin mencegah, mengonsumsi teh hitam secara rutin sangat dianjurkan.

5. Meningkatkan kesehatan jantung
Teh hitam mempunyai kandungan flavonoid yang bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung. Disarankan meminum tiga cangkir teh hitam per hari dapat mengurangi risiko terkena penyakit ... Baca halaman selanjutnya