Sering Lihat Selebrasi Atlet Gigit Medali? Ini Ternyata Alasannya

"Pose ini sering dan hampir dilakukan semua atlet ketika mendapatkan medali saat sudah dikalungkan dilehernya"
Dua pebulutangkis Indonesia melakukan selebrasi gigit medali di Asian Games 2018. (INASGOC)

KLIKPOSITIF -- Apakah kalian pernah bertanya-tanya mengapa kebanyakan atlet selalu berpose menggigit medalinya di depan awak media? Seperti yang biasa dilakukan para atlet Asian Games 2018 yang berhasil memenangkan medali dan berpose di depan kamera.

Sama seperti yang dilakukan atlet Jonatan Christie yang telah memenangkan medali emas setelah mengalahkan Taiwan di cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra. Pose ini sering dan hampir dilakukan semua atlet ketika mendapatkan medali saat sudah dikalungkan dilehernya.

Ternyata hal tersebut memiliki alasan yang unik lho, penasaran kan? Berpose menggigit medali bukanlah hal keharusan agar foto terlihat keren saja, namun hal itu dilakukan sebagai menyalurkan rasa bahagianya. Tapi, aksi gigit medali ini lebih dianggap sebagai aksi spontan para atlet untuk menunjukkan rasa syukur dan haru.

Alasan lain mengapa pose menggigit medali ini sering dilakukan para atlet karena pose tersebut dianggap fotogenik oleh para fotografer. Pose tersebut disebut-sebut sebagai ciri khas para atlet dan sangat menjual. Oleh karena itu, para fotografer sering meminta para atlet untuk berpose gigit medali tersebut.

Kemudian, alasan terakhir yakni, guna memastikan apakah itu emas asli atau tidak. Zaman dahulu para atlet menggigit medali emas untuk memastikan satu hal apakah emasnya asli atau tidak. Hal itu dilakukan para atlet untuk memastikan emasnya asli bukan logam yang dicat emas semata. (*)

sumber: HiTekno