Mengapa Punggung Anda Sakit? Ini Jawabannya

"Risiko cedera juga meningkat jika Anda kelebihan berat badan"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Jika Anda baru saja bangun dengan sakit tulang belakang, ada sejumlah kemungkinan penyebab di baliknya. Sakit punggung biasanya dikaitkan dengan postur yang buruk di tempat kerja atau di ruang kelas. Namun Medicaldaily menjelaskan dari mana rasa sakit itu berasal.

1. Terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi
Sepatu hak tinggi tidak hanya menyebabkan rasa sakit di punggung, namun juga sakit di lutut, pinggul, dll. "Memakai tumit mampu menggeser keseimbangan berat badan," kata podiatrist Jacqueline Sutera.

Risiko cedera juga meningkat jika Anda kelebihan berat badan, tidak mengenakan ukuran yang tepat, atau memilih jenis tumit yang dapat menantang berjalan masuk.

2. Kasur Anda buruk
Jika kasur Anda terlalu usang atau tidak cukup kuat, kemungkinan itu menambah tekanan pada tubuh ketika harus beristirahat di malam hari. Keselarasan tubuh harus didukung dalam posisi netral.

"Jika Anda bangun di pagi hari dan mengalami nyeri punggung, Anda dapat meregangkan dan membuangnya dalam 15 atau 30 menit, itu berarti Anda berada di kasur yang tidak sesuai untuk Anda," kata Dr. Michael Breus. Orang yang mengalami nyeri punggung biasanya memiliki tempat tidur yang buruk.

3. Mengangkat sesuatu yang berat
Meskipun mungkin tampak jelas, beberapa orang mungkin lupa untuk mempertimbangkan bahwa sakit punggung terjasi karena mengangkat beban berat. Tidak jarang, itulah sebabnya mengapa para ahli menekankan pentingnya peregangan dan melakukan latihan pemanasan sebelum kegiatan. Sampai cedera telah sembuh, Anda harus menghindari mengangkat beban berat.

4. Mengalami gejala radang sendi
Apakah mengganti kasur tidak membantu menghilangkan rasa sakit setelah bangun tidur? Jika rasa sakit berlangsung selama sekitar 30 menit di pagi hari dan kemudian menghilang, itu mungkin disebabkan oleh peradangan yang berhubungan dengan radang sendi.

"Dengan radang sendi, rasa sakit ... Baca halaman selanjutnya