Terlihat Seperti Pemalas, Ternyata Inilah Ciri-Ciri Orang Pintar

" Bilang saja kamu orang yang kreatif!"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Kita seringkali terjebak dalam stigma masyarakat yang menyamakan orang berdiam diri dengan seorang pemalas. Bukan hanya itu, masih banyak sikap lainnya yang dianggap bermalas-malasan padahal sebenarnya itu adalah ciri-ciri orang pintar!

Bukan pembenaran, tapi ini sudah dibuktikan dengan penelitian ilmiah, lho. Simak sikap malas apa saja yang sebenarnya merupakan ciri-ciri orang pintar berikut ini.

1. Nyaman dengan kamar berantakan
Kamar berantakan nggak selamanya menandakan kamu adalah orang pemalas. Penelitian dari University of Minnesota mengungkapkan, salah satu tanda orang kreatif adalah lingkungan yang berantakan. Jadi buat kamu yang belum sempat merapikan kamar, jangan khawatir dicap pemalas ya. Bilang saja kamu orang yang kreatif!

2. Betah berdiam diri tanpa melakukan pekerjaan
Dalam kata yang lebih sederhana, ini disebut dengan bengong! Yup, orang yang sering bengong atau melamun bukan berati dia sedang bermalas-malasan ya! Ternyata itu salah satu ciri-ciri orang pintar. Sebuah penelitian di Florida Gulf Coast University mengemukakan kalau orang yang kurang aktif cenderung lebih cerdas.

Jadi kalau kamu melihat orang yang betah duduk diam berjam-jam tanpa melakukan apapun, jangan langsung dicap pemalas ya. Bisa saja dia sedang mengembangkan ide brilian dalam imajinasinya.

3. Menyelesaikan pekerjaan pada menit terakhir
Sekilas, sikap ini mirip dengan dengan menunda pekerjaan, padahal keduanya bertolak belakang. Orang yang gemar menunda pekerjaan belum tentu mampu menyelesaikannya pada menit terakhir. Sedangkan orang yang pintar akan menunda pekerjaan untuk diselesaikan pada menit terakhir. Jadi kamu sering menunda pekerjaan? Pastikan pekerjaan kamu selesai pada menit terakhir ya, biar nggak dicap pemalas.

4. Kurang pandai bersosialisasi
Ciri-ciri orang pintar lainnya adalah cenderung tidak suka berbasa-basi ketika berada dalam lingkungan sosial. Hal ini sudah ... Baca halaman selanjutnya