Daripada Obat di Apotek, Bahan-bahan Ini Bisa Atasi Batuk lho!

"Tumbuk pisang sampai halus dan tambahkan air panas dan 2 sendok teh madu."
ilustrasi batuk. (Net)

KLIKPOSITIF - Batuk terus-menerus atau bahkan bronkitis bisa sangat menjengkelkan bagi Anda dan orang lain, apalagi saat Ramadan. Anda dituntut untuk menahan gangguan ini seharian dan baru bisa meminum obatnya saat berbuka puasa.

Jika biasanya anda mengatasi batuk dengan obat-obatan yang diperoleh di apotek, kali ini KLIKPOSITIF akan berbagi resep rumahan untuk mengatasi batuk, dilansir Boldsky.

Anda hanya membutuhkan beberapa pisang, air hangat dan madu. Caranya gampang. Tumbuk pisang sampai halus dan tambahkan air panas dan 2 sendok teh madu. Diamkan campuran selama 45 menit. Anda bisa mengonsumsi 100 ml campuran ini saat sahur dan berbuka puasa selama seminggu dan lihat perkembangannya.

Nah, selain bahan di atas, anda juga bisa mencoba bahan berikut untuk mengatasi batuk:

Jus Bawang
Bawang yang memiliki aroma menyengat ini bahkan dapat menjadi obat yang baik untuk sakit tenggorokan dan bronkitis. Anda bisa konsumsi satu sendok teh jus bawang saat sahur untuk hasil terbaik.

Bawang putih
Bawang putih juga bisa menjadi obat untuk batuk dan bronkitis. Rempah ini adalah antibiotik alami dan juga mengandung sifat antivirus. Anda bisa memakan bawang putih mentah saat sahur untuk mengatasi masalah batuk.

Air kunyit
Anda bisa meminum air kunyit yang memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu menyingkirkan kelebihan lendir.

Jeruk
Jus jeruk dipercaya bekerja dengan baik untuk menenangkan tenggorokan Anda, juga vitamin C penting untuk memperkuat kekebalan tubuh Anda.

Jahe
Jahe mengandung sifat anti-inflamasi juga. Nikmati teh jahe tiap sahur dan berbuka untuk menenangkan tenggorokan Anda.

Air Garam
Lendir hadir dalam membran bronkus dapat dibersihkan dengan menggunakan air garam hangat. Anda mungkin perlu untuk ... Baca halaman selanjutnya