Waode Sofia, Peserta KDI yang Kabarnya Diusir Juri Akui Hal Ini

"Waode juga merasa itu adalah kesalahannya lantaran lupa membawa peralatan makeup dan gaun. Karenanya, dia diminta juri untuk dirias lebih dulu oleh tim KDI"
Waode Sofia penampilanya dikritik Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami (Ist)

KLIKPOSITIF -- "Ini fakta yang sebenarnya dari ruang audisi KDI 2018 di Makassar! Saya Waode Sofia tidak merasa tersindir dari perkataan para juri artis dan memang kenyataannya tidak ada yang meminta saya untuk pergi/diusir dari ruang audisi juri artis," tulisnya mengawali lewat Instagram stories, Senin (23/7/2018).

Waode juga merasa itu adalah kesalahannya lantaran lupa membawa peralatan makeup dan gaun. Karenanya, dia diminta juri untuk dirias lebih dulu oleh tim KDI.

Sosok Waode Sofia belakangan viral di media sosial. Dia adalah peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang disuruh keluar oleh ketiga juri ajang tersebut, yakni Iis Dahlia, Beniqno, dan Tri Utami cuma gara-gara tak ber-makeup dan mengenakan pakaian seadanya.

Waode akhirnya blak-blakan mengenai kejadian tersebut. Meski banyak menarik simpati dari masyarakat, Waode justru merasa tak sakit hati oleh perkataan juri.

Peserta asal Baubau, Pulau Buton Sulawesi Tenggara itu juga tak merasa diusir.

"Sekali lagi saya tegaskan mama @iisdahlia, @beniqno, dan kak Tri Utami tidak mengusir saya. Tapi mereka hanya meminta saya untuk memperbaiki penampilan bersama @evi_masamba_real, mas @joelkriwil dan Tim KDI," tulisnya dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

Setelah di-makeover, Waode kembali masuk ke ruang audisi dan unjuk gigi. Aksinya pun bikin ketiga juri takjub.

"Dan akhirnya alhamdulillah saya bisa lolos dan masuk ke tahap selanjutnya," tulis Waode Sofia.

Kesan juri mengusir Waode muncul lantaran video yang beredar di media sosial tak utuh.

Tapi di sisi lain, aksi Iis Dahlia dan dua juri lainnya tetap dikecam publik. Banyak pihak yang menyayangkan kenapa Waode tak diminta bernyanyi lebih dulu. (*)