Riset: Pengguna Android Kurang Beruntung dalam Hal Percintaan

" pengguna iPhone dianggap lebih menarik untuk dijadikan pasangan"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Saat ini pengguna ponsel Android di dunia sudah melebihi pengguna dari ponsel sistem operasi lainnya. Sistem operasi ini dianggap lebih simpel dan menawarkan banyak kemudahan dibandingkan sistem operasi lainnya.

Namun untuk urusan percintaan, tampaknya pengguna Android kurang beruntung dibandingkan pengguna ponsel lainnya, seperti iPhone misalnya. Hal ini antara lain diungkapkan sebuah riset yang dilakukan Decluttr, perusahaan penjualan barang-barang teknologi di Amerika Serikat.

Penelitian yang dilakukan terhadap 1502 lajang di Amerika Serikat ini menemukan bahwa 70 persen dari mereka lebih memilih mengencani pengguna iPhone dibandingkan Android. Menurut peneliti, pengguna iPhone dianggap lebih menarik untuk dijadikan pasangan, dibandingkan mereka yang menggunakan ponsel Android.

Tak hanya soal merek, para responden juga menyatakan bahwa kondisi ponsel calon pasangan bisa menentukan sejauh mana mereka tertarik untuk mengencaninya. Lebih dari sepertiga lelaki yang disurvei mengaku bahwa ponsel dengan layar retak akan berefek buruk pada kencan pertama.

Dalam survei yang antara lain ditulis situs Independent itu, merek dan kondisi ponsel seseorang menurut peneliti, bisa menunjukkan kondisi finansialnya. Mereka yang menggunakan iPhone dianggap lebih mapan dibandingkan pengguna ponsel Android.

Begitu juga dengan mereka yang memiliki ponsel dengan layar yang retak, dianggap tidak memiliki (kondisi) finansial yang baik sehingga tak mampu merawat barang pribadinya.

Penelitian lain menunjukkan bahwa dibandingkan laki-laki, perempuan cenderung pemilih dalam hal pasangan. Sementara lelaki baru pemilih ketika mereka menapaki usia 40 tahun dan masih belum memiliki pasangan.

Sumber: Suara