Yuk Coba Teh Biru yang Miliki Banyak Manfaat Kesehatan

"Teh biru terbuat dari bunga kacang kupu-kupu dan telah dinikmati selama berabad-abad di Vietnam, Bali"
Antioksidan ini disebut proanthocyanidins dapat membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan sel dari radikal oksigen bebas (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Apakah Anda bosan minum teh hitam atau teh hijau? Coba teh biru baru ini untuk menurunkan berat badan alami. Berbagai macam teh biru ini memiliki banyak manfaat kesehatan juga.

Apa itu Teh Biru? Ini berasal dari tanaman Asia Tenggara yang dikenal sebagai clitoria ternatea. Teh ini bebas kafein dan menawarkan banyak sekali manfaat kesehatan.

Teh biru terbuat dari bunga kacang kupu-kupu dan telah dinikmati selama berabad-abad di Vietnam, Bali, Malaysia, dan Thailand. Bunganya juga digunakan dalam masakan dan digunakan sebagai obat untuk mengobati peradangan, penyakit mata, dll.

Dalam pengobatan Cina, bunga kacang biru dikatakan meningkatkan vitalitas dan meningkatkan libido dan dalam pengobatan Ayurvedic, bunga kacang biru digunakan untuk meningkatkan memori dan mengandung sifat anti-stres dan anti-depresan.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut manfaat mengkonsumsi teh biru.

1. Kaya Antioksidan
Antioksidan ini disebut proanthocyanidins dapat membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan sel dari radikal oksigen bebas. Antioksidan juga mencegah penuaan dini dan sangat bagus untuk kulit dan rambut. Teh biru dikemas dengan berbagai vitamin dan mineral yang akan membantu menjaga kulit dan rambut Anda dalam kondisi baik.

2. Memiliki Sifat Anti-penuaan
Teh biru dikenal memiliki sifat anti-glikasi yang luar biasa untuk kulit Anda, sehingga mencegah kulit dari penuaan. Selain itu, teh biru mengandung flavonoid yang meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat elastisitas kulit. Bunga kacang biru juga baik untuk rambut Anda karena meningkatkan aliran darah di kulit kepala dan memperkuat folikel rambut karena sifat antosianin.

3. Memiliki Sifat Anti-Diabetes
Minum secangkir teh biru di antara waktu makan akan menghambat asupan glukosa dari diet dan menurunkan gula darah. Daun clitoria ternatea menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes dan antioksidan ... Baca halaman selanjutnya