Manfaat Telur Bagi Anak

"resiko kurang gizi bisa diturunkan hingga 47 persen"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Resiko kurang gizi pada anak bisa diturunkan dengan memberi asupan telur. Hanya dengan mengkonsumsi satu butir telur setiap harinya resiko kurang gizi bisa diturunkan hingga 47 persen.

Sebuah penelitian menyebutkan hal ini juga berdampak pertumbuhan secara signifikan. Telur bisa menjadi sumber gizi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan pada anak kecil.

"Telur berpotensi berkontribusi pada berkurangnya peningkatan angka anak kurang gizi di seluruh dunia," kata penulis utama Lora Iannotti dari Universitas Washington di St. Louis yang dilansir dari boldsky.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Pediatrics, menunjukkan bahwa mereka yang makan satu telur per hari memiliki penurunan prevalensi kurang gizi sebesar 47 persen dan berat badan kurang 74 persen.

Tim tersebut meneliti anak-anak berusia enam sampai sembilan bulan untuk diberi satu telur per hari selama enam bulan. Mereka dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak mengonsumsi telur.

Telur adalah makanan dengan gizi lengkap dan bisa dibilang lebih mudah diakses oleh populasi miskin daripada makanan komplementer lainnya, khususnya makanan yang diperkaya.