Berapa Protein yang Dibutuhkan untuk Diet?

"kuncinya terletak pada pembatasan asupan kalori."
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Untuk pria yang mencoba mengurangi lemak tubuh dan mempertahankan otot tanpa lemak secara bersamaan, kuncinya terletak pada pembatasan asupan kalori.

Beberapa penelitian berulang kali membuktikan bahwa mematuhi diet protein tinggi dapat membantu mencegah hilangnya massa otot tanpa lemak, yang umumnya dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Dilansir dari laman Boldsky, kemampuan protein meningkatkan pembakaran kalori, mengurangi rasa lapar, dan juga menjaga massa otot disaat bersamaan. Tunjangan protein harian yang direkomendasikan untuk pria rata-rata 56 gram. Protein yang sempurna untuk dikonsumsi berbeda untuk setiap orang, terutama tergantung pada berat badan mereka.

Untuk mendapatkan otot dan menurunkan berat badan, disarankan untuk mengonsumsi 1,2 - 1,7 gram protein per Kg berat badan. Sehingga orang yang memiliki berat 68 kg membutuhkan sekitar 81 gram - 115 gram protein, sementara seseorang yang 80 kg membutuhkan 97 gram - 138 gram.

Angka-angka ini mungkin tampak jauh lebih tinggi daripada jumlah yang telah Anda rekomendasikan sebelumnya. Percayalah pada kami, penelitian ilmiah menunjukkan bahwa menggandakan tunjangan protein harian yang disarankan benar-benar mempertahankan dan membangun otot lebih baik. Ketika Anda mulai melihat hasil yang baik dalam perjalanan penurunan berat badan, Anda juga harus terus memperbarui tujuan protein Anda sesuai dengan formula ini.

Pastikan makan Anda cukup untuk mendapatkan manfaat maksinal dari protein itu sendiri. Orang yang sarapan, kaya akan protein yang dikonsumsinya yakni 200 kalori lebih sedikit daripada mereka yang tidak. Anda bisa mendapatkan 15 gram dari yogurt Yunani yang bagus atau sekitar 6 gram dari sebutir telur.

Juga, untuk makan siang dan makan malam, Anda dapat menggunakan makanan lain yang kaya protein seperti ayam panggang dan protein shake. Atau Anda juga bisa memanfaatkan waktu cemilan untuk diri Anda ... Baca halaman selanjutnya