Ingin Badan Anda Langsing? Konsumsi Tiga Protein Ini

"protein juga penting untuk menjaga dan membangun massa otot tanpa lemak"
Makan telur untuk sarapan mengurangi produksi hormon germelin kelaparan (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Bila Anda ingin menurunkan berat badan, masukkan lebih banyak protein dalam menu harian Anda. Mengapa? Karena protein mencerna makanan dengan lambat dan stabil, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan berlebih.

Tak hanya itu, protein juga penting untuk menjaga dan membangun massa otot tanpa lemak, dan membantu tubuh Anda membakar lebih banyak kalori.

Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi akan memberikan manfaat lebih pada upaya penurunan berat badan. Lantas, makanan apa saja yang memiliki protein terbaik untuk diet Anda? Simak ulasan yang dihimpun Meet Doctor.

1. Telur
Makan telur adalah cara terbaik untuk memulai hari Anda. Dengan hanya 140 kalori, 2 butir telur mengandung protein 14g. Selain itu, Anda juga mendapatkan manfaat dari kuning telurnya yang dapat menjaga kadar gula darah Anda. Temuan menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan mengurangi produksi hormon germelin kelaparan - dan membantu Anda makan lebih sedikit untuk 36 jam berikutnya. Luar biasa kan?

2. Salmon
Menurut sebuah ulasan yang dipublikasikan di jurnal Nutrisi, salmon mengandung asam lemak omega-3, yang telah terbukti dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu menjaga nafsu makan Anda. Ikan laut memiliki kalori 32 persen lebih sedikit dan 1g lebih banyak omega-3 per posi, dibandingkan dengan ikan air tawar.

3. Keju rendah lemak
Keju rendah lemak memberikan lebih banyak protein, dengan kalori lebih sedikit, dibandingkan keju biasa. Penelitian di Kanada menunjukkan, perempuan gemuk yang mengonsumsi lebih banyak makanan kaya protein seperti keju rendah lemak, kehilangan lebih banyak lemak dan mendapatkan lebih banyak otot dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Sumber: Suara