Suka dengan Pepaya? Ini Lima Manfaatnya bagi Kesehatan

"Pepaya kaya akan mineral dan vitamin seperti fosfor, tembaga, kalium, besi, kalsium, mangan dan magnesium"
buah pepaya (internet)

KLIKPOSITIF -- Banyak penelitian yang mengulas manfaat buah pepaya bagi kesehatan. Pepaya yang merupakan salah satu buah tropis ini dianggap ampuh melancarkan pencernaan. Pepaya kaya akan mineral dan vitamin seperti fosfor, tembaga, kalium, besi, kalsium, mangan dan magnesium.

Selain itu pepaya juga tinggi serat, vitamin A, bioflavonoid dan antioksidan. Tak sampai di situ, pepaya juga sangat rendah kalori dan mengandung banyak enzim yang memiliki fungsi penting. Mau tahu apa saja manfaat mengonsumsi buah papaya bagi kesehatan tubuh kamu?

Berikut beragam manfaat buah pepaya bagi kesehatan yang dilansir dari Boldsky:

1. Melancarkan pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dalam pepaya menjadikannya sebagai buah terbaik untuk meningkatkan pencernaan serta mencegah sembelit. Mengonsumsi satu porsi pepaya dapat memenuhi kebutuhan harian asupan serat makanan yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap berfungsi dengan baik. Memakan sepotong pepaya setiap hati juga akan mendetoksifikasi sistem pencernaan dan membersihkan usus secara teratur.

2. Mengurangi peradangan
Pepaya mengandung enzim yang disebut papain dan chymopapain yang memiliki efek anti-inflamasi dan mengurangi risiko seseorang menderita penyakit kronis. Enzim ini juga dapat mengobati masalah lain yang terkait dengan peradangan seperti rheumatoid arthritis, gout, edema, dan lain-lain.

3. Memberikan nutrisi penting
Pepaya adalah sumber vitamin yang sangat baik karena sifat antioksidannya dari vitamin A, vitamin E dan vitamin C. Buah berwarna oranye ini juga memberikan vitamin B kompleks dan mineral seperti kalium, tembaga dan magnesium. Vitamin dan mineral pada pepaya bekerja secara bersama-sama untuk mendukung regenerasi sel dan membantu mencegah bahaya yang disebabkan oleh radikal ... Baca halaman selanjutnya