Ladies, Buat Ramuan Air Mawar untuk Jaga Tingkat pH Kulit

"Air mawar dipercaya berguna membantu menenangkan iritasi kulit dan kondisi kulit seperti rosacea"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Banyak cara untuk menjaga kulit tetap sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan air mawar yang terbuat dari kelopak mawar.

Air mawar dipercaya berguna membantu menenangkan iritasi kulit dan kondisi kulit seperti rosacea, eksim dan bahkan kekeringan karena ekstrim.

Air mawar juga dapat membantu menjaga tingkat keasaman atau pH pada kulit. Untuk merasakan manfaat dari air mawar tersebut, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah lho.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah membawa beberapa mawar segar. Potong batangnya dan mulai cabut kelopak mawar helai demi helai.

Pilihlah mawar yang tumbuh secara organik dan bebas dari pestisida atau bahan kimia apa pun. Setelah itu, cuci kelopak halus dari kotoran dan kemudian masukkan ke dalam panci air suling. Air harus cukup untuk menutupi kelopak mawar.

Tahap selanjutnya, didihkan air dalam panci dan masukkan kelopak bunga. Lalu tutup panci dan biarkan dalam api kecil selama sekitar 10 sampai 15 menit.

Perhatikan saat kelopak-kelopak kehilangan warnanya. Setelah itu angkat lalu saring airnya. Biarkan air mawar menjadi dingin untuk membuatnya lebih tahan lama.

Untuk penggunaan, kamu dapat masukan air mawar ke dalam botol semprot untuk dijadikan sebagai toner. Semprotkan air mawar di sekitar wajah kala matahari terik agar wajah segar kembali. Mudah ya?

Sumber: Suara