Yakin Gaya Rambut Kamu Tepat? Berikut Kesalahan yang Malah Bikin Kelihatan Tua

"Beberapa gaya rambut ternyata bisa bikin kamu terlihat lebih tua, lho. Jadi, jangan salah pilih gaya rambut, ya"
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF -- Setiap perempuan pasti punya gaya rambut andalan masing-masing. Tapi, apakah kamu yakin kalau gaya rambut pilihanmu saat ini sudah tepat? Beberapa gaya rambut ternyata bisa bikin kamu terlihat lebih tua, lho. Jadi, jangan salah pilih gaya rambut, ya.

Diberitakan Suara.com jaringan Klikpositif.com, yang melansir dari The List, inilah sederet kesalahan gaya rambut yang bikin perempuan kelihatan lebih tua.

Panjang terurai
Penata rambut selebriti, Mitch Stone, mengatakan bahwa rambut panjang yang selalu terurai akan membuat perempuan terlihat tua. Bagi kamu yang suka dengan rambut terurai, Stone merekomendasikan gaya rambut bob yang abadi sepanjang masa. Untuk panjangnya, maksimal 5 sentimeter di bawah dagu.

Sementara itu, McGuiness, hair stylist senior di salon Mizu New York, tetap membolehkan perempuan berambut panjang, tetapi rawat rambut agar tetap indah dan buat lebih panjang sedikit dibagian depan.

Tidak sesuai bentuk wajah
Model rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah juga bisa bikin penampilanmu tampak lebih tua dari aslinya. Untuk menghindarinya, coba kosultasi dengan hair stylist untuk menentukan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Sam Villa Show Ambassador, Marissa Villa, mengatakan bahwa semakin tua usia seseorang, maka rambutnya akan semakin tipis. Untuk itu, rambut pendek adalah pilihan yang tepat. Namun jika kamu ingin tetap punya rambut panjang, tonjolkan bagian tipisnya atau siasati dengan cara dikeriting.

Gaya rambut yang tak pernah berubah
Menurut penata rambut Jenna Mast, kesalahan terbesar yang dilakukan perempuan hingga terlihat lebih tua adalah mempertahankan model rambut yang sama selama bertahun-tahun. "Jika Anda berusia 50 tahun, kemungkinan besar Anda sudah pergi ke salon selama lebih dari 25 tahun dan menyukai satu gaya rambut yang sama sejak bertahun-tahun lalu. Itu artinya, ... Baca halaman selanjutnya