Drama Neymar Habiskan 14 Menit Selama Piala Dunia 2018

"Neymar mendapatkan predikat sebagai pemain yang paling sering jatuh"
14 menit adalah total waktu Neymar terkapar di lapangan untuk mendapatkan perawatan medis. (Net)

KLIKPOSITIF - Sungguh tidak enak mendapat predikat seperti yang disandang bintang timnas Brasil, Neymar Jr selama laga Piala Dunia 2018. Neymar mendapatkan predikat sebagai pemain yang paling sering jatuh. Ekspresi Neymar dianggap terlalu berlebihan ketika dijegal oleh lawan.

Banyak yang menilai, Neymar melakukan hal seperti itu karena ia trauma terhadap cedera. Ia baru pulih dari cedera retak tulang metatarsal di kaki kanannya.

Neymar mengalami cedera saat klubnya, Paris Saint-Germain bertanding melawan Marseille dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Senin (26/2) dini hari WIB. Pergelangan kaki kanannya cedera setelah ia mendarat dengan tidak pas. Piala Dunia 2018 menjadi ajang kembalinya sang pemain termahal di dunia itu ke lapangan hijau.

Aksi Neymar di Piala Dunia 2018 menjadi sorotan karena ia sangat sering terjatuh di lapangan saat bertanding. Fakta mengatakan, 14 menit adalah total waktu Neymar terkapar di lapangan untuk mendapatkan perawatan medis.

Neymar sendiri sudah menjalani empat laga dan selalu diturunkan Tite sejak menit awal, artinya ia sudah bermain 360 menit dan 14 menit diantaranya Neymar melakukan drama terjatuh di lapangan

Dari 14 menit itu, Neymar terjatuh selama 5 menit 29 detik dalam satu pertandingan babak 16 besar melawan Meksiko, insiden injakan Miguel Layun menjadi yang terlama yakni dua menit. 8,3 menit Sisanya dilakukan Neymar di babak penyisihan grup; vs Serbia (1 menit 56 detik), vs Swiss (3 menit 40 detik).

Melawan Meksiko adalah laga paling banyak bagi Neymar menghilangkan banyak waktu. Karena saat melawan Serbia di fase grup, Neymar memakan waktu 1 menit 56 detik. Sedangkan ketika laga pertama melawan Swiss, Neymar terkapar di lapangan selama 3 menit 40 detik.

Fakta lain mengatakan Neymar adalah pemain yang paling banyak dilanggar, pemain berusia 36 tahun itu mendapat 23 pelanggaran dalam empat laga tersebut. Drama Neymar masih akan terus berlanjut ... Baca halaman selanjutnya