Teh Hitam dan Kopi Ternyata Bisa Atasi Uban, Begini Caranya

"Anda bisa mengombinasikannya dengan teh hitam untuk mendapat hasil maksimal"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Jika Anda termasuk yang kerap menemukan uban di balik rambut hitam, maka jangan langsung panik, karena ternyata ada cara alami yang bisa mengatasinya yaitu, teh hitam dan kopi.

Dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif dari laman Times of India, teh hitam merupakan salah satu ramuan yang bisa Anda jajal untuk menghitamkan rambut beruban. Teh hitam kaya akan asam tannic yang dapat menggelapkan rambut Anda selama beberapa kali pemakaian.

Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyeduh enam kantong teh celup. Biarkan hingga dingin dan tuangkan ke setiap helaian rambut Anda yang memutih. Tunggu hingga asam tannic terserap ke dalam rambut kira-kira 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selain teh hitam, kopi bubuk juga bisa membuat uban Anda tersamarkan. Anda bisa mengombinasikannya dengan teh hitam untuk mendapat hasil maksimal. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus tiga kantong teh hitam lalu campur dengan tiga sendok kopi bubuk.

Anda bisa menggunakan ramuan ini sebagai cat rambut alami. Gunakan sikat untuk memulaskannya ke rambut Anda yang memutih dan biarkan selama satu jam kemudian bilas dengan air dingin.

Untuk hasil maksimal, Anda bisa membilas rambut yang telah dibaluri cat alami ini dengan bubuk teh hitam. Biarkan bubuk teh meresap ke dalam rambut Anda selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Kini Anda bisa mendapatkan rambut hitam berkilau bebas dari bahan kimia. Selamat mencoba!