Tekan Lemak di Tubuh, Konsumsi Makanan Ini

" roti gandum mengandung serat empat kali lebih banyak "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pola makan yang tidak teratur, kebiasaa mengkonsumsi alkohol akan membuat berat badan terus bertambah. Olahraga akan percuma jika kebiasaan ini tidak dihentikan.

Mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan sehat yang tepat dapat membantu membakar lemak di tubuh. Dilansir dari dailymail.com Dr Marilyn Glenville, penulis Natural Alternatives to Sugar mengatakan roti gandum mengandung serat empat kali lebih banyak, tiga kali lebih banyak seng dan hampir dua kali lebih banyak zat besi ketimbang roti putih.

Karbohidrat dalam gandum dapat hancur perlahan-lahan selama beberapa jam sehingga tidak memberikan lonjakan tiba-tiba pada kadar gula darah. Pelepasan bertahap ini membuat tubuh merasa kenyang lebih lama,

Memakan kacang-kacangan juga bisa membantu menekan lemak di perut. Kacang terdiri dari amilosa yang merupakan pati resisten. Karena tahan terhadap asam lambung dan enzim pencernaan ia bisa mencapai usus besar dengan utuh sehingga tidak mengalami pencernaan dan penyerapan di usus kecil. Hampir berperilaku seperti serat, amilosa menyediakan bagian penting untuk gerakan usus dan bahan bakar untuk bakteri menguntungkan.

Semangka juga berpengaruh pada pencernaan. Buah ini dipuji sebagai yang paling bisa diandalkan untuk mengendalikan gembung. Selain mengandung antioksidan yang bisa menghentikan proses penuaan, semangka juga diuretik alami yang kaya kalium untuk menghentikan retensi air.