Hari Moekti Meninggal Dunia

"Rencananya musisi yang berhenti berkarir di dunia hiburan dan memilih menjadi seorang mubaligh tersebut akan dimakamkam Senin (25/6)"
Harry Moekti yang aktif sebagai mubaligh ketika masih hidup. (internet)

KLIKPOSITIF -- Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Mantan rocker yang belakangan menjadi dai, Hariadi Wibowo alias Hari Moekti meninggal dunia. Kabar tersebut diperoleh dari grup Whatsapp wartawan di Jakarta.

Pesan tersebut berbunyi: "Innalilahi wainailahi rojiun telah berpulang kerahmatullah Ustad Hari moekti barusan di rs dustira." Ketika dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Dustira Cimahi membenarkan kabar tersebut.

"Benar, almarhum bernama Bapak Hariadi Wibowo," kata petugas rumah sakit bernama Amir seperti dilansir laman suara. com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN).

Menurut Amir, saat dibawa ke rumah sakit, Hari Moekti sudah meninggal dunia. "Datang ke sini sekitar pukul 21.05 dan kondisinya sudah meninggal. Jadi kami nggak tahu mengenai penyakitnya," jelas Amir.

Kepastian meninggalnya mantan rocker Hari Moekti juga dibenarkan oleh keluarga. Mukti Chandra, adik Hari Moekti menyebut sang kakak menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Dustira Cimahi, Bandung, Jawa Barat. "Iya meninggal. Saya sendiri yang memberi kabar," katanya.

Menurut Mukti Chandra, lelaki bernama asli Hariadi Wibowo itu meninggal pada Minggu malam pukul jam 20.49 WIB. Sayang Mukti Chandra belum mau menceritakan secara detil penyebab meninggalnya Hari Moekti lantaran sedang sibuk mengurus kepulangan jenazah.

Rencananya musisi yang berhenti berkarir di dunia hiburan dan memilih menjadi seorang mubaligh tersebut akan dimakamkam Senin (25/6). Namun, belum dapat dipastikan dimana almarhum Hari Moekti akan dikebumikan.

Hari Moekti lahir di Cimahi pada 25 Maret 1957. Namanya dikenal berkat singlenya seperti "Ada Kamu", "Aku Suka Kamu Suka" dan "Satu Kata". Namun beberapa tahun terakhir, Hari Moekti memilih menjadi da'i. (*)