Demam Piala Dunia, Enam Film Sepakbola Ini Bisa Jadi Rekomendasi

"Mengisi waktu sebelum laga Piala Dunia 2018 di TV, ada beberapa film berbau sepakbola yang juga menarik untuk ditonton"
Salah satu cuplikan dalam film Pele;Birth of Legend (internet)

KLIKPOSITIF -- Piala Dunia 2018 saat ini sedang berlangsung dan euforianya begitu terasa hampir di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Mengisi waktu sebelum laga Piala Dunia 2018 di TV, ada beberapa film berbau sepakbola yang juga menarik untuk ditonton.

Berikut beberapa rekomendasi seperti dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN):
1. Pele: Birth of a Legend
Legenda sepakbola dunia Pele memang tak akan terlupakan. Selama kariernya sebagai pemain, Pele sukses membawa Brasil menjadi Juara Dunia sepakbola sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili dan tahun 1970 di Meksiko.

Makanya, Pele mendapat julukan O Rei atau Sang Raja. Setelah pensiun, Pele tetap dikenang dan permainannya tak akan terlupakan. Saking legendanya, kisah Pele dituangkan dalam sebuah film berjudul Pele: Birth of a Legend.

Film ini berkisah tentang sepak terjang Pele menjadi seorang pesepakbola profesional meski lahir dari keluarga yang tidak mampu. Pokoknya, film tentang Pele ini sangat menginspirasi.

2. Will
Film Will mengisahkan tentang seorang bocah penggemar berat club sepakbola Liverpool. Perjuangan seorang bocah Will Brennan pergi ke Turki untuk menonton final Liga Champions 2005 antara Liverpool melawan AC Milan.

Will rela berdesak-desakan bersama rombongan pengemar Liverpool yang berangkat ke Istanbul. Perjuangan Will di sini bisa membuatmu menitihkan air mata. So, siapin tisu kalau mau nonton film ini.

3. Green Street Hooligans
Film Green Street Hooligans menyoroti kisah penggemar atau supporter, khususnya sepakbola Inggris.
Di Amerika Serikat dan Australia, film ini disebut Green Street Hooligans. Sementara di negara lain, dinamakan Football Hooligans atau hanya Hooligans.

Film ini menceritakan seorang mahasiswa perguruan tinggi Amerika terlibat dengan firma hooligan West Ham ... Baca halaman selanjutnya