Disney Naikkan Tawaran untuk Aset Fox Jadi 71,3 Miliar USD

" Hal itu mempermanis kesepakatannya yang nampaknya mengunggulkan penawaran $ 65 miliar Comcast Corp"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Walt Disney menaikkan tawaran untuk sebagian besar aset film dan televisi Twenty-First Century Fox Inc menjadi $ 71,3 miliar, Rabu (20/6). Hal itu mempermanis kesepakatannya yang nampaknya mengunggulkan penawaran $ 65 miliar Comcast Corp.

Kesepakatan kas atau saham baru mungkin menarik bagi pemegang saham terbesar Fox, Rupert Murdoch, yang memiliki 17 persen saham voting bersama dengan keluarganya. Murdochs menghadapi tagihan pajak keuntungan modal besar di bawah penawaran semua uang tunai Comcast. Penawaran sebelumnya dari Disney adalah semua stok.

Dewan direksi Fox mengatakan penawaran terbaru Disney adalah superior untuk proposal yang dibuat oleh Comcast dan akan menciptakan salah satu perusahaan terbesar, paling inovatif di dunia.

Disney dan Comcast ingin melipatgandakan bisnis hiburan mereka sendiri dengan acara TV dan film terkenal Fox yang terkenal, seperti superhero “X-Men” dan “The Simpsons,” untuk bersaing lebih baik dengan saingan digital yang berkembang pesat, seperti Netflix Inc dan Amazon. com Inc.

Perusahaan media internasional Fox, Star India dan perusahaan TV berbayar Eropa, Sky TV Plc, memohon kepada Disney dan Comcast untuk pertumbuhan luar negeri. "Tawaran ini adalah validasi aset Fox, yang dapat menjadi bantuan besar bagi seseorang yang ingin membawa bisnis konten mereka ke skala global," kata Drew Weitz, direktur riset ekuitas di Omaha, Weitz Asset Management yang berbasis di Nebraska.

Dana Weitz Value senilai $ 800 juta memiliki 550.000 saham Comcast Class A dan 450.000 saham Twenty-First Century Fox Class A pada akhir Maret. Penawaran revisi Disney sebesar $ 38 per saham, yang akan dibagi 50-50 dalam bentuk tunai dan saham, adalah $ 10 per saham lebih tinggi dari tawaran pertama Disney pada bulan Desember 2017. Penawaran terakhir Comcast adalah $ 35 per saham secara tunai.

Dilansir dari laman reuters, Disney juga akan mengambil ... Baca halaman selanjutnya