Jaga Kolesterol di Tubuh dengan Asupan Sehat

"Pola hidup sehat dan menu makanan yang tepat bisa membuat kadar kolesterol tetap terjaga"
ilustrasi: yogurt (net)

KLIKPOSITIF -Kembali pada rutinitas setelah berpuasa berpengaruh pada kesehatan. Terlebih makanan saat lebaran banyak yang bisa memicu kolesterol dan bisa berpengaruh pada risiko stroke dan serangan jantung.

Pola hidup sehat dan menu makanan yang tepat bisa membuat kadar kolesterol tetap terjaga. Dilansir Boldsky terdapat sejumlah asupan yang bisa dikonsumsi untuk menekan kadar kolesterol.

Yogurt bisa dikonusmsi secara teratur untuk bisa hidup sehat. Yogurt sebenarnya bisa meminimalkan resiko masalah jantung dan mengandung kolesterol dengan kadar rendah. Selain itu juga ada kacang. Berdasarkan studi, para peneliti mengklaim bahwa sebagian besar kacang mampu menurunkan kadar kolesterol. 

Ahli kesehatan mengkonfirmasi bahwa telur aman dikonsumsi untuk menjaga kadar kolesterol. Jika takut resiko terlalu tinggi, cukup makan bagian putih telur saja. Kuning telur yang memang tinggi kolesterol bisa tidak dikonsumsi, 

Biji-bijian kaya akan serat dan protein. Biji-bijian dapat menjaga kadar kolesterol jika dikonsumsi secara teratur. Selain itu juga ada cokelat yang baik untuk kolesterol. Studi tertentu mengklaim bahwa dark chocolate dapat menjaga kadar kolesterol agar tetap stabil. Meskipun banyak yang takut bahwa cokelat dapat menambah berat badan. Tentu saja, keseimbangan adalah kuncinya.