Wanita Harus Tahu, Ini Asupan Penting Vitamin Bagi Tubuh Setiap Hari

"Saat ini banyak wanita yang menjadi korban osteoporosis"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ladies, jangan pernah meremehkan fungsi vitamin bagi tubuh. Jika Anda seorang wanita, penting untuk mengetahui peran vitamin dan makanan yang memasok vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah, berikut ini ada beberapa vitamin yang harus dipenuhi wanita yang dibutuhkan tubuhnya:

1. Vitamin B6
Ini merupakan salah satu vitamin penting bagi wanita. Nama lain dari vitamin ini adalah pyridoxine. Vitamin ini bisa membantu wanita hamil untuk melawan gejala morning sickness. Jika wanita kekurangan vitamin, maka hal ini bisa meningkatkan riesiko anemia. Vitamin ini juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mengontrol kadar gula darah. Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari makanan seperti kacang, buah kering, ikan, biji-bijian, pisang, oatmeal, alpukat dan daging.

2. Vitamin A
Anda membutuhkan vitamin A untuk penglihatan mata yang terjaga, tulang yang kuat, gigi sehat dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan yang menawarkan vitamin ini adalah wortel, bayam, kangkung, brokoli, telur, pepaya, tomat, susu, aprikot, persik dan jambu biji.

3. Vitamin B9
Asam folat adalah nama lainnya. Inilah salah satu vitamin untuk wanita. Kita semua tahu bahwa asam folat sangat penting bagi wanita hamil karena membantu perkembangan janin. Vitamin ini juga mencegah tekanan darah tinggi, kanker, masalah jantung dan Alzheimer. Kekurangan vitamin ini selama kehamilan bisa meningkatkan risiko cacat lahir. Vitamin ini bisa didapat dari makanan seperti kacang, telur, jeruk, stroberi, kacang polong dan melon.

4. Vitamin D
Saat ini banyak wanita yang menjadi korban osteoporosis. Oleh karena itu, tubuh Anda membutuhkan vitamin ini untuk menyerap kalsium lebih baik. Hal itu dapat terpenuhi melalui vitamin D, yang mana bisa meminimalkan risiko masalah penglihatan, multiple scleroses, arthritis dan beberapa jenis kanker. Anda membutuhkan sinar ... Baca halaman selanjutnya