Trik Mengenalkan Kekasih pada Orang Tua Saat Lebaran

"Mungkin ini kesempatan untuk meminta restu kepada orang tua "
Ilustrasi (Pixabay)

LIFE, KLIKPOSITIF -- Selain menjadi momen kumpul keluarga, Lebaran juga jadi momen yang pas untuk memperkenalkan kekasih ke orangtua. Di tengah suasana bahagia, mungkin ini kesempatan untuk meminta restu kepada orang tua agar hubungan Anda berdua langsung direstui.

Berikut kiat memperkenalkan pacar ke orangtua saat Lebaran.

1. Beri informasi hubungan

Saat memperkenalkan pacar ke orangtua, pastikan hubungan kalian berdua tidak main-main, artinya sudah ada rencana ingin serius.

Jadi bisa dijelaskan kepada ayah dan ibu kalau hubungan Anda dan dia tidak main-main. Sehingga  bisa meyakinkan orangtua untuk memberi restu menjalin hubungan dengan dia.

Bila Anda dan dia sudah ada rencana menikah, katakan saja kepada orangtua saat Lebaran, yang dinilai sebagai saat baik dan waktu tepat untuk merancang peresmian selanjutnya.

2. Persiapkan penampilan

Saat memperkenalkan pacar ke orangtua di saat Lebaran, pastikan pacar Anda datang dengan penampilan sopan dan pantas, sesuai tema acara.

Jika pacar Anda lelaki, minta dia tinggalkan celana robek-robek dan t-shirt grup musik kesayangannya barang sejenak.  Kalau pacar Anda perempuan, jangan biarkan dia datang dengan baju terbuka.

Pastikan pacar datang dengan tatanan rambut rapi dan tubuh wangi. Penampilan adalah kesan awal orang tua menilai calon pasangan Anda. Jadi beri kesan bagus, ya

3. Beri tahu aturan keluarga

Sebelum membawa pacar ke rumah, apalagi di momen Lebaran, saat seluruh keluarga besar berkumpul, beri tahu pacar Anda tentang hal-hal yang disukai dan tidak disukai keluarga.

Misalnya, keluarga Anda punya aturan tidak main ponsel saat makan atau punya kebiasaan bersalaman cium tangan kepada yang lebih tua. Nah, dua hal itu harus diberi ... Baca halaman selanjutnya