Media Sosial Ternyata Membuat Generasi Milenial Kesepian

"media sosial membuat generasi millenial merasa kesepian"
ilustrasi (internet)

KLIKPOSITIF -- Terapis seks terkenal di dunia Dr Ruth Westheimer telah berbicara tentang efek buruk media sosial dalam kaitannya dengan generasi milenial.

Psikoterapis berusia 90 tahun itu percaya bahwa media sosial membuat generasi millenial merasa kesepian dan hal ini memengaruhi kemampuan mereka untuk mempertahankan hubungan romantis.

Populer dengan nama 'Dr Ruth' di Amerika Serikat, penulis kelahiran Jerman itu menjelaskan bahwa kedatangan ponsel cerdas dan penggunaan media sosial yang berlebihan juga telah menghambat keterampilan sosial seseorang kehidupan nyata.

"Saya sangat prihatin tentang kesepian. Orang-orang kehilangan kemampuan untuk memulai percakapan. Mereka terus menggunakan ponsel mereka. Anda pasti juga melihat pasangan duduk di restoran dengan ponsel di atas meja," katanya kepada The Sunday Telegraph.

"Ini menjadi masalah besar bagi sebuah hubungan," lanjutnya seperti dilansir suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN).

Dia juga menjelaskan bahwa hubungan dapat jauh lebih sulit untuk dipertahankan saat ini gara-gara kehadiran internet. Internet seperti memberi harapan yang tidak masuk akal pada orang-orang yang menggunakannya, seperti menunggu pangeran tampan akan datang menunggang kuda," tambahnya.

Ia menggunakan Duke dan Duchess of Sussex sebagai contoh, Westheimer menggambarkan Meghan Markle sebagai perempuan yang sangat beruntung karena telah menemukan dan menikahi Pangeran Harry, sang pangeran, dalam kehidupan modern seperti saat ini. (*)