Rambut Anda Rontok? Atasi dengan Bawang Putih

"Bawang putih mentah mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut seperti kalsium dan sulfur"
ilustrasi (internet)

KLIKPOSITIF -- Masalah rambut rontok bisa membuat stres apalagi bila menyebabkan kebotakan dini, namun Anda tak perlu terlalu khawatir karena keluhan ini bisa diatasi dengan bawang putih. Bawang putih mentah mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut seperti kalsium dan sulfur.

Ada juga antioksidan yang dapat mencegah kerontokan rambut dan mempu membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat menjaga rambut tetap sehat serta meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik.

Kandungan antimikrobanya pada bawang putih juga dapat membantu membunuh kuman dan segala jenis bakteri yang menyebabkan kerusakan pada kulit kepala. Lalu, bagaimana cara membuat ramuan antirontok ini? Mudah kok.

Dilansir dari Boldsky, Anda cukup siapkan 8 siung bawang putih. Haluskan atau blender, lalu tambahkan satu sendok makan madu. Setelah tercampur, oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala dan diamkan selama 20 menit.

Setelah itu, jangan lupa mencuci rambut dengan sampo yang memiliki kandungan yang ringan. Untuk hasil maksimal, kamu dapat mengulangi cara ini selama dua atau tiga kali dalam seminggu. (*)