Keluarga Ini Temukan Kanker pada Anaknya Lewat Foto

"Melihat ada yang aneh dengan hasilnya, Alessia langsung memberitahu kedua orangtua si bayi, Sophie Findlay dan Darren Marshall."
Kelainan mata bayi Sophie Findlay dan Darren Marshall dalam foto (Daily Mirror)

KLIKPOSITIF -- Penyakit kanker biasanya ditemukan lewat pemeriksaan atas munculnya sejumlah gejala. Tapi hal yang berbeda terjadi pada keluarga Darren Marshall. Keluarga ini justru menemukan penyakit kanker pada anaknya yang masih berusia 2 tahun lewat sebuah jepretan foto.

Dilansir dari Dailymail, keluarga Marshall berlibur ke Tenerife, Spanyol pada Januari 2017 silam. Kemudian, ada seorang fotografer bernama Alessia yang mengambil foto anak perempuan Marshall yang kala itu masih berusia 7 bulan.

Melihat ada yang aneh dengan hasilnya, Alessia langsung memberitahu kedua orangtua si bayi, Sophie Findlay dan Darren Marshall.

Kata Alessia, kemungkinan si bayi yang bernama Presley tengah mengidap masalah mata yang bernama retinoblastoma. Itu bisa dilihat dari pantulan warna putih di bagian mata Presley pada hasil jepretan.

Diberitahu seperti itu, Marshall dan Findlay langsung membawa Presley ke Sunderland Eye Infirmary, Inggris.

Diagnosis menyatakan bahwa Presley menderita retinoblastoma, kanker yang bermula di retina atau selaput jala mata yang sering terjadi pada anak-anak.

Setelah menjalani kemoterapi dan kehilangan penglihatan untuk beberapa waktu, Presley yang kini berusia dua tahun diperkirakan akan sembuh total dalam waktu dekat.

Berbicara tentang rasa terima kasihnya kepada Alessia, Findlay mengatakan, "Jika foto itu tidak ada, dia mungkin kehilangan penglihatannya sekarang. Perempuan ini (Alessia) telah menyelamatkan mata Presley dan menyelamatkan hidupnya," terang Findlay.

Ia menambahkan, Presley tidak menunjukkan tanda-tanda tak biasa, dan besar kemungkinan kedua orangtuanya baru akan memeriksa mesehatan Presley secara menyeluruh saat ia berumur empat tahun.

"Namun, dengan adanya foto tersebut, kami sekali lagi berterima kasih karena itu yang kemudian menyelamatkan bayi kami," tambah ... Baca halaman selanjutnya