Baju Koko Black Panther Bakal Jadi Tren Lebaran 2018

"Prediksi ini cukup masuk akal, mangingat ketika film Black Panther tayang, semua orang langsung demam 'Black Panther'"
Model Baju Koko Black Panther (CNET)

KLIKPOSITIF -- Belum lama ini baju kokoBlack Panther sempat jadi viral. Nah, diprediksi baju koko model ini bakal jadi tren 2018.

Prediksi ini cukup masuk akal, mangingat ketika film Black Panther tayang, semua orang langsung demam 'Black Panther'. Kostum dan aksesori yang dipakai pemain di film ini jadi perhatian penonton.

Nah, salah satu yang menarik dari penonton di Indonesia adalah kostum yang mirip dengan baju koko. Kostum tersebut dipakai oleh karakter T'challa, Sang Raja Wakanda.

Dikutip dari Vulture, Ruth Carter, desainer dalam film Black Panther ini mengaku menciptakan mantel cutaway berdasarkan desain pada abad 18 dan menyulam panel depan dan lengan dalam gaya Nigeria.

"Saya ingin dia memiliki tampilan seperti raja dan juga seorang pemimpin militer," kata Carter.

"Dia memiliki selimut raja Wakandan yang bergerak sangat elegan, dan kami melihatnya lebih awal, ketika dia berjalan dengan Nakia melewati kota. Semua orang di sekelilingnya berpakaian dengan warna full color dan Afropunk, dan itu memisahkan dia sehingga menyajikan dia sebagai raja," ujarnya panjang lebar.

Di negara asalnya, Nigeria, kostum seperti itu disebut dengan busana Agbada. Agbada merupakan jubah dengan lengan lebar yang dikenakan oleh lelaki di Afrika Barat, dan pada tingkat lebih rendah di Afrika Utara.

Agbada dikenal dengan berbagai nama, tergantung kelompok atau etnis mana yang memakainya. Versi perempuan yang memakai busana dengan cutting yang menyerupai agbada biasanya disebut kaftan.

Untuk mendapatkan baju koko Black Panther Anda bisa membelinya di toko-toko online. Bahkan di pusat grosir seperti Tanah Abang, baju koko Black Panther juga sudah banyak dijual.

Sumber: suara.com