Marvel Buat Cuitan Tentang Superhero Muslim Pertamanya

"tokoh Ms Marvel atau Kamala Khan yang disebut-sebut menjadi salah satu karakter baru Marvel paling sukses di abad ke-21"
Karakter Kamala Khan atau Ms Marvel, superhero muslim pertama Marvel yang sudah mulai diperkenalkan. (internet)

KLIKPOSITIF -- Setelah bertahun-tahun bergelut dalam dunia film bertemakan superhero, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige baru-baru ini mengungkapkan rencananya memperkenalkan tokoh Ms Marvel atau Kamala Khan sebagai pahlawan super remaja muslim pertama Marvel ke layar lebar.

"Untuk Ms Marvel, yang merupakan karakter lain dalam buku-buku komik sebagai pahlawan muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel, jelas masuk ke dalam salah satu pengerjaan. Kami punya rencana untuk itu setelah kami memperkenalkan Captain Marvel," ucap Kevin Feige seperti dilansir dari comicbook.

Kemungkinan, tokoh Ms Marvel yang disebut-sebut menjadi salah satu karakter baru Marvel paling sukses di abad ke-21 ini adalah alasan mengapa Kevin Feige mengangkatnya ke layar lebar.

Sementara menunggu Ms Marvel, Marvel Studios akhirnya meluncurkan tokoh utama perempuan pertama lewat Captain Marvel yang akan rilis pada 6 Maret tahun depan dan dibintangi oleh Brie Larsson yang akan memerankan tokoh Carol Danvers.

Lewat akun Twitter resmi Marvel Cinematic Universe (MCU) saat mengumumkan kabar akan dihadirkannya Ms Marvel pada 12 Mei lalu, fans mulai menggila dan memberikan saran nama Priyanka Chopra untuk masuk dalam pertimbangan casting sebagai pemeran Kamala Khan.

Dukungan itu sebenarnya menguntungkan aktris India dan mantan Miss World ini, mengingat Priyanka Chopra sendiri pernah berkontribusi dalam mengisi suara untuk karakter Ms Marvel dalam sebuah permainan video.

Sosok Kamala Khan dalam Ms Marvel yang diciptakan oleh Sana Amanat dan Stephen ini, digambarkan sebagai seorang remaja muslim yang tinggal di Jersey City dan sangat mengidolakan sosok superhero Carol Danvers.

Kamala Khan memiliki kemampuan mengubah ukuran dan bentuk tubuhnya. Tak hanya itu, ia pun mampu menyembuhkan orang. Kemampuan itu didapatkannya saat awan kabut Terrigen menyerang kota tempat dia tinggal. (*)