Terungkap, Daerah di Asia Ini Gudangnya Perempuan Cantik

"Tashkurgan adalah salah satu kota di Cina yang terletak di dataran tinggi dan terkenal karena pegunungannya yang indah"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF -- Pernahkah membayangkan berada di sebuah daerah yang dihuni perempuan-perempuan cantik? Daerah ini kini jadi bahasan hangat warganet karena bagaikan berada di surga yang dikelilingi bidadari cantik.

Tashkurgan adalah salah satu kota di Cina yang terletak di dataran tinggi dan terkenal karena pegunungannya yang indah. Semua itu menjadi lebih indah dengan penduduk perempuannya yang cantik-cantik.

Kota yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan antara Cina dan Pakistan ini sebagian besar penduduknya dihuni oleh sekitar 30.000 etnis Tajik. Daerah ini dikenal sebagai jalur sutra yang selama ribuan tahun dilewati para pedagang mancanegara.

Salah satu tujuan paling terkenal dan menarik di Tashkurgan adalah Kastil Batu Kuno yang juga disebut sebagai Benteng Batu. Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, penduduknya pun sangat ramah pada wisatawan yang datang.

Keberadaan perempuan-perempuan cantik Tajik itu masih belum banyak diketahui masyarakat luas. Meskipun masuk ke dalam wilayah Provinsi Xinjiang, Cina, paras suku Tajik tak terlihat seperti kebanyakan etnis Cina. Mereka memiliki mata lebar dan wajah non oriental.

Dilansir dari Viral4real, penduduk di Tashkurgan bukan berakar dari suku Han ataupun Uighur, suku Tajik benar-benar berbeda baik dari segi penampilan, pakaian, kebiasaan, hingga bahasa. Umumnya, mereka berbahasa Sarikoli atau Wakhi, meskipun tetap bisa berkomunikasi dalam bahasa Mandarin.

Hal itu pun berlaku bagi lelaki dari suku Tajik yang sangat terkenal karena mata cokelat mereka yang indah dan mahir dalam menari dan menyanyi. Kecantikan suku Tajik tak lain karena warisan dari nenek moyang mereka yang berasal dari Persia.

Sumber: suara.com