Pentingnya Konsumsi Biji-bijian

" sarapan sereal membantu mempromosikan kesehatan tulang yang dikombinasikan dengan kalsium"
Biji-bijian (arabianbusiness)

KLIKPOSITIF - Itu bukan dongeng atau dongeng istri lama, Ahli Gizi di seluruh dunia merekomendasikan semua orang, muda atau tua sarapan seimbang yang sehat, setiap hari!

Mengapa? Karena hal itu memberikan energi dan nutrisi yang diperlukan tubuh dalam memulai hari dan mempersiapkan tubuh untuk satu hari penuh kegiatan. Dilansir dari laman arabianbussines, berikut sarapan yang paling penting untuk nutrisi anak.

Anak-anak yang sarapan secara teratur memiliki diet yang lebih seimbang, termasuk lebih banyak konsumsi buah-buahan dan susu. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang melewatkan sarapan mungkin tidak mengganti nutrisi yang mereka lewatkan saat melewatkan makanan itu.

Kunci sarapan bergizi adalah variasi, yang dapat dicapai dengan memasukkan empat kelompok makanan (Roti dan Sereal, Buah & Sayuran, Daging & Kacang-kacangan dan Susu & Susu) serta kualitas pilihan makanan yang tepat. Tetapi tidak semua sarapan sama, baik kualitas ataupun kuantitasnya.

Sarapan bergizi seimbang seperti semangkuk sereal gandum utuh dan susu bersama dengan buah akan memberikan energi yang cukup untuk tubuh serta berbagai nutrisi penting seperti vitamin B, Besi, Seng dan Kalsium yang dibutuhkan khusus untuk anak-anak normal, terutama untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Disisi lain, sarapan sereal membantu mempromosikan kesehatan tulang yang dikombinasikan dengan kalsium, vitamin D, dan protein yang disediakan dari susu dan produk susu yang sering dikonsumsi dengan RTEC, menjadikan kombinasi ini pilihan yang sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan tulang; terutama pada anak-anak.