Yuk Jaga Semangat Kerja Selama Ramadan dengan Tips Ini

"Ini sama dengan bernapas ketika menenangkan diri sehingga bisa memberikan energi"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Hari pertama puasa selalu menjadi momok yang terkadang membuat kita malas-malasan bekerja. Namun hal itu tidak boleh lagi terjadi Positifers. Karena pada saat ini, kami akan memberikan tips agar Anda tetap semangat kerja di hari pertama puasa ini hingga akhir Ramadan. Nah, apa saja tipsnya? Simak penjelasan berikut.

Dilansir dari laman Arabianbusiness, berikut tips yang bisa Anda terapkan di tempat kerja agar tetap semangat selama Bulan Ramadan.

1. Bernapas dalam
Ini sama dengan bernapas ketika menenangkan diri sehingga bisa memberikan energi. Saat merasa kelaparan dan mengantuk ketika bekerja, cobalah tarik napas dalam-dalam agar bisa membuat darah Anda memompa dan meningkatkan energi. Semakin dalam kita bernapas, semakin banyak oksigen yang mencapai ke sel tubuh kita, sehingga membantu menjalankan fungsinya pada tingkat optimal.

2. Peregangan
Beberapa peregangan bisa membuat berenergi. Menurut para ahli, peregangan mengaktifkan cadangan energi di dalam tubuh dan membuat pemompaan darah yang secara instan meningkatkan energi. Peregangan yang mudah bisa dilakukan dengan meletakkan tangan kanan di tepi lengan kiri dan lengan belakang Anda. Lakukan hal yang sama dengan tangan kiri di sisi lain dan ulangi.

3. Tidur siang
Menurut penelitian, tidur siang 10 sampai 20 menit dapat meningkatkan produktivitas dan kewaspadaan, dan bahkan membantu Anda lebih fokus. Pastikan tidur siang jangan lebih dari 30 menit. Saat tubuh tidur nyenyak, akan membuat Anda lebih lelah saat Anda bangun tidur. Anda bisa melakukan hal ini setelah Salat Zuhur untuk meningkatkan kembali semangat bekerja.

4. Tertawa
Tertawa dikenal sebagai pereda stres dan mood booster, tapi juga meningkatkan kadar energi. Menurut penelitian, tertawa menaikkan tekanan darah dan detak jantung, mau tak mau membuat Anda merasa lebih energik.

5. Mendengarkan musik yang bagus
Mendengarkan musik yang bagus ... Baca halaman selanjutnya