Ini Keuntungan Mengkonsumsi Buah Saat Sahur

"buah akan membantu menambah energi, membuat kenyang lebih lama dan menyehatkan pencernaan"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Buah kaya akan serat dan vitamin sehingga dipercaya menjadi makanan yang baik untuk dikonsumsi saat sahur agar tetap sehat dan segar selama menjalankan puasa. Sejumlah pakar kesehatan mengungkapkan, buah akan membantu menambah energi, membuat kenyang lebih lama dan menyehatkan pencernaan.

Tidak hanya itu, konsumsi buah saat sahur juga bisa menjadi solusi untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena buah tak hanya kaya serat, tapi juga mengandung pembakar lemak yang bisa membantu membakar kalori dalam waktu singkat.

Dilansir dari Boldsky berikut manfaat yang didapat tubuh jika mengkonsumsi buah saat sahur.Buah akan meningkatkan energi selama menjalankan puasa karena mengandung karbohidrat yang sehat. Pilih buah dengan indeks glikemik yang sangat rendah, seperti apel, jeruk dan melon.

 
Mengonsumsi buah saat sahur baik untuk pencernaan. Serat yang terkandung dalam buah, akan memperlancar pembuangan di pagi hari dengan begitu buah baik untuk pencernaan.

Buah juga mengandung enzim yang penting untuk beberapa fungsi dalam tubuh. Kandungan enzim juga membantu pencernaan secara alami. Selain itu, enzim juga akan membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

Glukosa alami yang terkandung dalam buah dipercaya akan membantu lebih aktif dan bersemangat. Kandungan tersebut juga akan meningkatkan mood.