Lemak Trans Mampu Kurangi Daya Ingat Pria

"Lemak trans meningkatkan kadar kolesterol LDL (buruk)"
(Pixabay)

KLIKPOSITIF - Sebuah penelitian baru menemukan bahwa lemak trans dapat merusak memori dan meningkatkan kadar kolesterol. Para peneliti menemukan, pria lebih muda yang mengonsumsi lemak trans level tinggi lebih buruk dalam tes ingatan.

Lemak trans meningkatkan kadar kolesterol LDL (buruk), yang secara bersamaan menurunkan kadar kolesterol HDL (baik). Ini juga menyebabkan peradangan dan mengganggu produksi hormon, yang menjelaskan hubungan antara lemak trans dan memori.

Lemak trans juga memperlambat produksi asam lemak omega-3 tubuh, yang memainkan peran penting dalam fungsi otak. Ini juga mempengaruhi tingkat serotonin seseorang - hormon yang mengatur suasana hati, nafsu makan dan tidur juga memainkan peran dalam fungsi otak.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa daftar lemak trans yang memperburuk ingatan pria.

1. Kue, Kue, dan Kue
Kue terutama dengan frosting penuh lemak trans. Satu porsi rata-rata frosting mengandung 2 gram lemak trans.

2. French Fries
Kentang goreng penuh dengan lemak trans yang akan membahayakan kesehatan jangka panjang. Selain itu, hal ini juga menyebabkan obesitas dan mengalami kenaikan berat badan. Sebagai gantinya, Anda bisa membuat kentang goreng di rumah.

3. Popcorn
Popcorn rasa mentega mengandung 0,5 gram lemak trans per porsi, sementara popcorn rasa karamel mengandung sebanyak 1,5 gram lemak trans. Beberapa varietas lain dari popcorn juga memiliki hingga 15 gram lemak trans per porsi juga.

4. Margarin
Apakah Anda mengonsumsi margarin lebih sering? Awas! Itu penuh dengan lemak trans. Untuk membuat tekstur krim margarin, minyak nabati cair ditambahkan yang penuh dengan hidrogen dan semakin padat margarin, semakin banyak hidrogenasi. Label margarin mungkin membaca minyak terhidrogenasi parsial, tetapi jumlah lemak trans kecil ini dapat bertambah ketika Anda menggunakan margarin pada roti.

6. Coffee Creamer
Apakah ... Baca halaman selanjutnya