Segudang Manfaat Pisang Bagi Perempuan

"Pisang merupakan buah yang kaya akan mineral, vitamin, dan serat yang bagus"
Pisang (Pixabay)

IKLIKPOSITIF -- Pisang memang berkalori tinggi, makanya sering dianggap sebagai buah yang bisa menimbun lemak. Padahal, itu semua tidak benar. Setelah membaca artikel ini, kamu bakal tercengang dan menyadari kalau pisang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Pisang merupakan buah yang kaya akan mineral, vitamin, dan serat yang bagus. Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa dari pisang, baik untuk kesehatan dan kecantikan, seperti dilansir dari Allwomenstalk.

Melembutkan rambut
Daripada menggunakan bahan kimia untuk perawatan rambut siap pakai yang biasa kamu beli di toko, kenapa tidak buat sendiri masker rambut dari pisang? Masker alami ini akan membuat rambut tampak luar biasa, karena pisang mengandung vitamin B dan asam folat yang sangat bagus untuk rambut. Cukup campurkan pisang yang sudah dilumatkan dengan susu dan madu, lalu oleskan ke rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci rambut. Hasilnya, rambut lebih lembut dan tampak berkilau.

Kulit kinclong
Kalau kamu ingin punya kulit berkilau, cukup tumbuk pisang dan oleskan saja ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu cuci muka dengan air dingin. Pisang dapat menjadi pelembut kulit alami, berkat kandungan vitamin A yang mencerahkan kulit dan vitamin E yang memberikan perlindungan terhadap radikal bebas.

Menurunkan tingkat kecemasan
Pisang kaya potasium yang membantu mengurangi tingkat stres. Potasium diketahui mampu mengatur hormon stres (seperti kortisol) di dalam tubuh. Selain itu, potasium juga dapat meningkatkan kinerja mental. Jadi, coba, deh, makan pisang sebelum menghadiri pertemuan penting atau melakukan presentasi untuk mengurangi tingkat kecemasan dan membantu kamu lebih fokus.

Menurunkan berat badan
Pisang bisa dijadikan pengganti cemilan berkalori tinggi. Pisang ukuran sedang mengandung sekitar 105 kalori. Pisang juga mengandung kromium, yang ... Baca halaman selanjutnya