Pelawak Gogon Srimulat Meninggal Dunia

"Pelawak yang punya nama asli Gogon Margono ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa 15 Mei 2018 pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung"
Pelawak Gogon Srimulat (internet)

KLIKPOSITIF -- Kabar duka datang dari panggung komedi tanah air. Pelawak Gogon Srimulat meninggal dunia. Pelawak yang punya nama asli Gogon Margono ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa 15 Mei 2018 pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung.

Kabar itu dibenarkan oleh komedian senior Tarzan seperti dilansir Suara.com. Saat dihubungi tersebut, Tarzan menyebarkan pesan yang beredar di kalangan media sejak pagi tadi.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit kota bumi, Lampung. Jenazah langsung dibawa ke Solo oleh Didik kempot dengan pesawat udara. Sekian dari saya. (Kadir),” tulis Tarzan.

Sayangnya saat ditanyai lebih lanjut, ihwal sakit yang diderita rekan sejawatnya itu, Tarzan sama sekali tak mengetahui. Pemain film The Guys itu mengaku sudah lama sekali tak bertemu dengan Gogon. “Waduh sakitnya kurang tahu, sudah lama tak ketemu,” tutup Tarzan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu rekan Gogon yakni, komedian Kadir. "Iya benar meninggalnya tadi pagi antara jam 05.00 WIB atau 04.30 WIB," kata Kadir kepada wartawan suara.com.

Menurut Kadir, sehari sebelum meninggal Gogon masih mengisi acara kampanye di daerah Lampung. Dalam pertemuan tersebut, Kadir melihat napas Gogon sudah terlihat berat.

"Kemarin itu main sama saya di Lampung. Tapi, ya gitulah napasnya udah berat banget. Kalau saya mainnya sama Doyok. Satu panggung sama dia. Cuma yang bawa Gogon itu Didi Kempot. Dia ikut grup Didi Kempot. Ini untuk kampanye bupati petahana di sana," lanjut Kadir.

Rencananya jenazah Gogon akan diberangkatkan dari Lampung dengan menggunakan pesawat jam 10.00 pagi ini. "Insha Allah, nanti jam 10 dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat. Kebetulan saya banyak kerjaan, saya nggak bisa ke Solo," tutup Kadir. (*)