Apa Bahaya Utama Pemanis Buatan?

"penggunaan pemanis buatan secara teratur dapat menyebabkan kanker darah atau kanker otak."
beberapa penelitian telah mengkonfirmasi hubungan kuat pemanis buatan untuk berbagai penyakit seperti penyakit ginjal kronis (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Jika Anda pencinta minuman soda, ini menjadi kabar buruk bagi Anda. Minuman rendah kalori dan makanan ringan yang dibuat dengan pemanis buatan cenderung menyebabkan diabetes dan obesitas.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa pemanis buatan yang berbahaya bagi tubuh.

1. Menyebabkan Kanker
Menurut sebuah penelitian, penggunaan pemanis buatan secara teratur dapat menyebabkan kanker darah atau kanker otak. Juga, beberapa penelitian telah mengkonfirmasi hubungan kuat pemanis buatan untuk berbagai penyakit seperti penyakit ginjal kronis, diabetes tipe 2, efek neurologis dan gangguan metabolisme. Jadi, konsumsi pemanis buatan harus dibatasi semaksimal mungkin.

2. Menyebabkan Depresi, Bipolar Disorder & Panic Attacks
Penggunaan pemanis buatan menciptakan kondisi depresi berat, gangguan bipolar, dan serangan panik. Seseorang yang menderita gangguan bipolar mengalami perubahan suasana hati yang ekstrim. Mengkonsumsi pemanis buatan dalam jumlah besar juga dapat menyebabkan depresi, yang kemudian harus dikendalikan oleh obat-obatan. Untuk menghindari kondisi seperti itu, Anda harus benar-benar berhenti menggunakan pemanis buatan ini atau mengurangi asupan mereka.

3. Penelanan Kimia
Pemanis buatan dikembangkan secara artifisial untuk meniru rasa manis yang secara alami dihasilkan gula. Mereka tidak dikemas dengan kalori; Namun, dibuat menggunakan zat sintetis atau buatan yang menyebabkan masalah seperti konsumsi zat kimia, yang tidak dirancang tubuh untuk ditangani.

4. Menambah Gula
Meskipun pemanis buatan populer memberikan rasa manis pada minuman, kemungkinan meningkatkan hasrat gula melalui pemanis buatan masih tidak dapat dihindari. Pemanis buatan mungkin tidak sepenuhnya memuaskan hasrat otak untuk mengkonsumsi kalor manis alami, menurut sebuah penelitian dari University of California.

5. Menyebabkan Berat Badan
Pemanis buatan ... Baca halaman selanjutnya