Konsumsi Makanan Berikut untuk Jaga Kesehatan Ginjal

"91% semangka adalah air"
91% semangka adalah air (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Ginjal merupakan alat vital tubuh yang sangat penting. Kesehatan ginjal bisa dijaga dengan mengkonsumsi air putih. Dilansir dari laman Boldsky, jika kurang dalam mengkonsumsi air putih, Anda bisa mengkonsumsi makanan berikut agar ginjal Anda tetap sehat.

1. Semangka
91% semangka adalah air. Sisanya: serat sehat. Jadi, jika Anda kurang suka mengkonsumsi air putih, maka Anda bisa menggantinya dengan semangka.

2. Kembang kol
Mereka yang menderita penyakit ginjal diminta mengurangi konsumsi natrium, kalium, dan fosfor karena mineral ini memperburuk masalah ini. Dan karena cauliflower adalah sayuran kaya gizi yang memiliki konsentrasi mineral rendah, Anda bisa menggantinya kentang dengan kembang kol untuk meningkatkan kesehatan ginjal Anda.

3. Blueberry
Blueberry rendah sodium, potasium, dan fosfor, tetapi kaya anthocyanin, kelas senyawa dengan sifat antioksidan kuat. Jadi, menambahkannya ke diet Anda baik untuk kesehatan sebagian besar organ Anda, bukan hanya ginjal!

4. Mentimun
Sayuran ini sebagian besar terbuat dari air. 96% lebih tepat. Tidak heran itu adalah bahan bintang dari kebanyakan salad dan sangat baik untuk kesehatan ginjal Anda!

5. Putih Telur
Jika Anda suka makan telur tetapi memiliki penyakit ginjal, Anda harus membuang kuning telur dan hanya makan putih. Ini karena kuning telur kaya fosfor, sedangkan putih telur tidak. Putih telur adalah sumber protein ramah ginjal yang baik!

6. Bawang putih
Bawang putih adalah bumbu penting bagi mereka yang menderita penyakit ginjal karena orang-orang ini dilarang menambahkan garam ke makanan mereka dan jadi harus bergantung pada rasa indah bawang putih untuk mendapatkannya.