Jangan Konsumsi Makanan Pedas Jika Kamu Melewatkan Sarapan

"Tomat mengandung asam yang dapat menyebabkan tukak lambung dan keasaman bila dikonsumsi saat perut kosong."
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Jika melewatkan sarapan adalah salah satu kesalahan, maka mengonsumsi sarapan yang tidak sehat adalah kesalahan lainnya. Harus diakui, sebagian besar dari kita tidak terlalu fokus pada makanan apa yang boleh dikonsumsi saat perut kosong.

Padalah ada beberapa makanan yang dapat merugikan kesehatan bila dikonsumsi pada kondisi ini. Nah, apa saja makanan yang harus anda hindari saat perut kosong?

Makanan Pedas
Mengonsumsi makanan pedas saat perut kosong dapat menyebabkan perut Anda mengalami sensasi terbakar sebab makanan ini berpotensi mengiritasi lapisan usus.

Yoghurt
Meskipun bukan hal yang buruk mengonsumsi yoghurt saat perut kosong, tapi ini bisa menyebabkan refluks asam dan perut kembung. Hal ini terjadi karena adanya asam laktat dalam susu.

Minuman ringan
Ketika Anda minum minuman bersoda saat perut kosong, hal ini dapat menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan. Ini bisa membuat Anda merasa kembung.

Kopi
Sebagian besar dari kita suka memulai hari dengan secangkir kopi tapi tahukah anda bahwa minuman ini dapat merangsang asam hidro-klor bila dikonsumsi saat perut kosong. Ketika tidak ada makanan di perut, asam yang dihasilkan bisa mengiritasi lapisan lambung.

Jeruk
Jeruk juga tidak bisa dikonsumsi saat perut kosong karena dapat menyebabkan keasaman dan mual.

Tomat
Tomat mengandung asam yang dapat menyebabkan tukak lambung dan keasaman bila dikonsumsi saat perut kosong.

Sumber: boldsky.com