Hindari Resiko Obesitas dengan Melakukan Kebiasaan Ini

"Kelebihan berat badan bisa juga menjadi munculnya sejumlah penyakit serius, sehingga dapat menyebabkan penyakit mental tertentu seperti depresi"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Anda pastinya sudah tahu bukan bahwa kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan fisik dan mental, bukan? Saat seseorang kelebihan berat badan atau obesitas, hal itu bisa menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya, seperti nyeri sendi, gangguan pencernaan, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, masalah hati dan bahkan kanker!

Kelebihan berat badan bisa juga menjadi munculnya sejumlah penyakit serius, sehingga dapat menyebabkan penyakit mental tertentu seperti depresi. Jadi, sangat penting untuk melakukan upaya sadar untuk menjaga berat badan yang sehat.

Sering kali, orang mencoba masuk untuk mengatasi masalah penurunan berat badan seperti pil diet, yang mungkin terbukti tidak efektif.

Nah berikut ini ada solusi untuk menurunkan berat badan Anda dengan melakukan beberapa kebiasaan ini:

1. Kurangi Konsumsi Daging
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan, orang-orang yang tengah menurunkan berat badan bisa mendapatkan keuntungan besar dengan cara mengurangi konsumsi daging. Bahkan kalau bisa menghindari untuk makan daging dan hanya memakan makanan dari buah-buahan dan sayur-sayuran, karena daging mengandung lebih banyak lemak!

2. Meningkatkan Kinerja Jantung
Jika Anda melakukan olahraga untuk meningkatkan kerja jantung dengan melakukan olahraga seperti olahraga lari dan olahraga lainnya serta meningkatkan waktu dan intensitas secara bertahap, maka akan banyak kalori yang dibakar pada tubuh untuk membantu penurunan berat badan.

3. Berjalan Setelah Makan
Aturan yang kurang dikenal inilah yang membantu menurunkan berat badan diikuti oleh banyak selebritis. Berjalan setidaknya selama 15-20 menit, setiap habis makan, bisa meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

4. Mengurangi Konsumsi Gula
Jika Anda tidak mau melepaskan diri dari ... Baca halaman selanjutnya