DJ Avicii Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun

"Ini adalah kesedihan mendalam"
DJ Swedia dan produser rekaman Avicii (Tim Bergling) meninggal dunia pada usia 28 tahun (BreakingNews.ie)

KLIKPOSITIF - DJ Swedia dan produser rekaman Avicii (Tim Bergling) meninggal dunia pada usia 28 tahun di Muscat, Oman, Jumat, 20 April 2018 waktu setempat.

"Ini adalah kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan meninggalnya Tim Bergling, juga dikenal sebagai Avicii. “Keluarga merasa sangat terpukul dengan kepergiannya, dan kami meminta semua orang menghormati privasi mereka di masa sulit ini," kata humas Diana Baron.

Dilansir dari laman reuters, tidak diketahui apa yang menjadi penyebab kematiannya, serta juga tidak diketahui mengapa musisi itu ada di Oman. Baron mengatakan tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan dirilis.

Avicii, dikenal dengan hit internasional "Wake Me Up" dan "Hey Brother," Berita kematiannya mengejutkan komunitas EDM dan penggemar, terutama di Eropa.

Rekannya, DJ Calvin Harris menyebut kematiannya sebagai “berita yang menghancurkan." “jiwa yang indah, penuh gairah dan sangat berbakat dengan begitu banyak hal yang harus dilakukan," tulis Calvin di akun Twitternya.

Disisi lain, mantan anggota One Direction Liam Payne juga menulis di Twitternya "Berita yang sangat menyedihkan bagi artis yang (terlalu) muda. Dan dia sungguh berbakat. Sungguh dia sangat berbakat," tulisnya.

Avicii mengatakan kepada majalah Billboard, dia memutuskan untuk berhenti melakukan tur pada tahun 2016 karena alasan kesehatan. Tiga tahun sebelumnya, dia menjalani operasi untuk usus buntu yang pecah dan kantung empedu yang tersumbat dan pada tahun 2012, dia dirawat di rumah sakit dengan pankreatitis.

Avicii memenangkan sejumlah Penghargaan Musik Amerika, penghargaan musik Billboard, dan penghargaan MTV Europe Music untuk karya EDM-nya. Dia juga berkolaborasi dengan Carlos Santana dan Wyclef Jean di lagu kebangsaan untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, “We Will Find a Way.”