Manakah yang Benar, Tidur Menggunakan Atau Tanpa Bantal?

"Tidur dalam posisi ini untuk waktu yang lebih lama hanya akan menyebabkan sakit punggung kronis dan seringnya ketegangan otot."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Kita semua tahu bahwa bantal diperlukan saat tidur. Beberapa orang bahkan menambahkan guling di bawah kepala mereka saat tidur. Tapi, pertanyaannya, manakah yang benar tidur dengan bantal atau tanpa bantal?

Para ahli kesehatan setuju bahwa tidur tanpa bantal secara alami baik untuk tubuh. Beberapa ahli mengungkapkan bahwa ini meningkatkan kualitas tidur dan membuat tubuh Anda nyaman. Tidur tanpa bantal akan membuat tulang punggung dan leher Anda lebih kencang.

Ada banyak alasan mengapa Anda harus tidur tanpa bantal.

#1
Tidur tanpa bantal akan membantu merelaksasi punggung Anda, dan Anda akan beristirahat dalam posisi alami tanpa rasa sakit atau konsekuensi kesehatan. Sebaliknya,  menggunakan bantal dapat menurunkan aliran darah ke kepala. Di sisi lain, menggunakan bantal tebal atau menumpuk dua hingga tiga bantal di bawah kepala dan leher akan merusak posisi tulang belakang dan menyebabkan rasa sakit di punggung. Tidur dalam posisi ini untuk waktu yang lebih lama hanya akan menyebabkan sakit punggung kronis dan seringnya ketegangan otot.

#2
Tidak menggunakan bantal saat tidur akan memungkinkan tubuh menemukan posisi optimal untuk beristirahat. Ketika Anda menggunakan bantal yang tidak memberikan dukungan yang tepat, tubuh harus mengimbanginya dengan menarik leher atau otot punggung. Ini menyebabkan lebih banyak tekanan pada saat tubuh Anda seharusnya pulih dari stres sehari-hari. Otot dan tendon Anda akan bekerja lembur, dan tekanan tambahan akan menumpuk dan meningkatkan rasa sakit. Ketika otot leher dan punggung mengalami regangan berlebihan untuk jangka waktu yang lama, rasa sakitnya menjadi kronis.

#3
Saat tidur menggunakan bantal aliran darah ke kedua sisi wajah Anda juga terhambat. Ketika menggunakan bantal, wajah anda akan ditekan selama berjam-jam di ... Baca halaman selanjutnya