Anda Bisa Miliki Bibir yang Indah dengan Cara Ini

"Jika anda ingin mempunyai bibir lembut, bersih dan lembab, Anda perlu sesekali menerapkan scrub bibir agar bibir terawat"
Ilustrasi (Kawaii Beauty Japan)

KLIKPOSITIF - Sel-sel kulit mati yang bertahan di bibir sering membuat tampilan menjadi kurang menarik. Selain kulit, bibir juga bisa mengelupas dan menghasilkan sel-sel mati yang perlu dibersihkan.

Jika anda ingin mempunyai bibir lembut, bersih dan lembab, Anda perlu sesekali menerapkan scrub bibir agar bibir terawat. Nah, kali ini KLIKPOSITIF akan berbagi tips beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk scrub bibir, dilansir Boldsky:

Jeruk nipis
Perasan jeruk nipis dicampur dengan sedikit tepung beras agar jadi pasta, lalu bisa digosokkan secara perlahan di bibir untuk mengangkat sel-sel mati. Anda juga bisa menggunakan jeruk lemon.

Gula pasir
Gula pasir bisa dicampur dengan minyak zaitun atau perasan lemon lalu perlahan gosok di bibir. Pilih gula yang tidak terlalu kasar agar tidak menyakiti kulit bibir yang tipis.

Madu
Ambil satu sendok makan madu dicampur dengan sedikit oats lalu oles ke bibir, biarkan selama 10 menit dan gosok perlahan lalu bilas bersih setelah itu. lakukan sehari sekali.

Pisang
Buah yang halus ini juga bisa dijadikan scrub. Haluskan dan campur dengan madu lalu oles dan gosok memutar pada bibi untuk mengangkat sel-sel mati, lalu biarkan selama 5 menit. Bilas bersih.

Lidah buaya
Gunakan gel lidah buaya dan oles pada bibir. Biarkan hingga kering lalu bilas. Ulangi 2 kali sehari atau sehari sekali secara rutin.