Jenis Dan Tujuan Penggunaan Vaksin Kanker Yang Perlu Anda Ketahui

"Vaksinasi kanker akan membantu melatih sistem kekebalan untuk mengenali dan menghancurkan zat berbahaya"
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Vaksinasi diperlukan karena dapat melindungi anak-anak dari penyakit serius dan komplikasi penyakit yang dapat dicegah oleh vaksin. Penyakit-penyakit ini termasuk amputasi lengan atau kaki, kelumpuhan anggota badan, kehilangan pendengaran, kejang, kerusakan otak dan kematian. Tapi, dalam artikel ini kita akan membahas penyakit mematikan - kanker dan jenis dan tujuan vaksin kanker.

Vaksinasi kanker akan membantu melatih sistem kekebalan untuk mengenali dan menghancurkan zat berbahaya. Vaksin kanker khusus dirancang untuk mengobati jenis kanker tertentu. Ia memiliki kemampuan untuk melawan sel kanker tanpa menghiraukan jenis kanker.

Vaksin jenis ini disebut vaksin kanker universal. Ada dua jenis vaksin kanker yang diberikan di bawah ini: Vaksin Pencegah Penyakit dan Pengobatan vaksin Kanker

Vaksin Pencegah Penyakit
Dokter memberikan vaksin pencegahan kepada orang sehat untuk mencegah kanker tertentu berkembang. Misalnya, ada vaksinasi untuk cacar atau flu ayam.

Vaksin Pengobatan Kanker

Sama halnya dengan di atas, ada vaksin kanker yang akan melindungi tubuh dari virus yang dapat menyebabkan penyakit ini. Seseorang harus mendapatkan vaksin ini sebelum virus menginfeksinya.

Ada dua jenis vaksin pencegahan kanker yang telah disetujui oleh Administrasi Makanan dan Obat AS yakni:

1. Vaksin HPV
Jenis vaksin ini melindungi terhadap human papillomavirus (HPV). Jika itu adalah virus yang tahan lama, itu dapat menyebabkan beberapa jenis kanker. Vaksin HPV mencegah kanker serviks, vagina dan vulva, kanker dubur, dan kutil kelamin.
2. Vaksin Hepatitis B
Vaksin hepatitis B ini mencegah infeksi virus hepatitis B (HBV). Infeksi yang tahan lama ini dengan virus hepatitis B dapat menyebabkan kanker hati.

Perawatan ... Baca halaman selanjutnya