Gemar Makan Nanas, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

"buah tropis ini mengandung banyak vitamin dan mineral dan enzim yang berkontribusi pada proses penurunan berat badan"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Bagi anda yang selam ini gemar mengkonsumsi buah nanas, ada sejumlah kabar gembira buat anda. Buah nanas ternyata menbawa banyak manfaat bagi tubuh.

Nanas mengandung serat dalam jumlah banyak dan rendah kalori. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nanas dapat membantu mengurangi lemak tubuh. Buah tropis ini mengandung banyak vitamin dan mineral dan enzim yang berkontribusi pada proses penurunan berat badan yang sehat.

Dilansir dari Boldsky nanas Mengandung Bromelain. Zat ini adalah enzim proteolitik yang membantu memecah protein yang terdapat di batang dan jus nanas. Bromelain dianggap baik untuk pencernaan. Sistem pencernaan yang tepat akan memperbaiki kesehatan Anda dengan berbagai cara.

Beberapa penelitian menghubungkan antara vitamin C dengan peningkatan metabolisme lemak. Vitamin C berperan penting dalam sintesis karnitin, yang merupakan asam amino yang bertanggung jawab untuk transportasi asam lemak. Buah nanas menyediakan serat, vitamin dan mineral. Secangkir nanas mengandung 83 kalori. Secangkir nanas kaleng memiliki 79
kalori.

Nanas rendah dalam kepadatan energi dan tinggi serat, yang akan membantu menjaga perut kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Tambahkan nanas ke yogurt rendah lemak dan makanlah sebagai camilan atau Anda dapat membuat salad nanas untuk makan malam. Nanas memiliki serat yang sangat baik untuk perut. Buah ini menormalkan kadar gula darah dan
membantu mengekang nafsu makan membuat penurunan berat badan semakin efektif.