Ini Bagian Tubuh yang Bisa Dipijat untuk Atasi Sejumlah Penyakit

"Bila Anda mengalami sakit kepala, coba pijat secara memutar di pelipis bagian kanan dan kiri mata."
Ilustrasi. (www.mastertherapymassage.com)

KLIKPOSITIF - Positifers, tahukah anda ada beberapa bagian di tubuh kita yang apabila dipijat bisa mempengaruhi kesehatan area di sekitarnya. Metode ini sangat membantu bagi Anda yang menghindari terlalu sering konsumsi obat pereda sakit dan lelah.

Dilansir dari All Women Stalk, ada tujuh bagian tubuh yang bisa dipijat lembut dan meredakan beberapa jenis nyeri ringan. Simak penjelasan berikut:

•Pelipis Dekat Mata
Bila Anda mengalami sakit kepala, coba pijat secara memutar di pelipis bagian kanan dan kiri mata. Bila Anda cukup stres dan tertekan, setelah melakukan pijatan memutar, lakukan sebuah tekanan yang lembut dan makin intens, kemudian berhenti sambil tetap menekan. Lakukan sekitar 5-7 detik, lepaskan perlahan.

•Antara Ibu Jari dan Jari Telunjuk
Area ini bisa mengatasi sakit leher jika dipijat dengan baik. Cobalah pijat selama 2 menit dengan gerakan lembut dan makin intens.

•Tulang di Pergelangan Kaki
Kalau Anda mengalami sakit punggung bawah, sakit panggul ataupun pinggul, Anda bisa memijat di pergelangan kaki, terutama di bagian tulang yang besar.

•Mata Ketiga
Kata orang, mata ketiga ini ada di pangkal hidung dekat kening. Dengan memijat area ini, Anda bisa meredakan mata yang lelah. Caranya adalah dengan memijat lembut area ini. Lakukan tekanan-tekanan biasa selama 1 menit. Menjelang tekanan-tekanan akhir, tutup mata Anda. Tekan selama 9 kali, pada tekanan ke 10, tekan agak lama, kemudian lepas perlahan.

•Sayap di Punggung
Di punggung kita ada tulang yang menonjol seperti sayap, memijat area di sekitar sana memang akan terasa nyaman. Tahukah Anda, pijatan ini bisa membantu meredakan masalah kelelahan leher, kepala, nyeri yang muncul di payudara bahkan masalah pernafasan.

•Telapak Kaki
Pada bagian telapak kaki, ada banyak sekali titik akupresur yang nyaman dan kadang menyakitkan untuk ... Baca halaman selanjutnya