Ingin Sarapan Sehat Pagi Ini? Coba Makanan Berikut

"Sarapan juga dapat membantu tubuh mengatur konsentrasi gula darah"
Penelitian menunjukkan bahwa sarapan berprotein tinggi akan menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Selain memberikan dorongan energi untuk beraktivitas seharian, sarapan juga merupakan sumber makanan baik untuk memupuk sejumlah nutrisi penting, seperti kalsium, zat besi, dan vitamin B, serta protein dan serat.

Penelitian menunjukkan bahwa jika asupan nutrisi terlewatkan tubuh saat sarapan, kecil peluangnya untuk tubuh dapat membayar kerugian ini di kemudian hari. Sarapan juga dapat membantu tubuh mengatur konsentrasi gula darah. Dilansir dari The Independent, melewatkan sarapan terbukti meningkatkan lonjakan gula darah setelah makan pada orang-orang yang memiliki diabetes tipe 2.

Namun apa pilihan sarapan terbaik yang sehat untuk Anda, berikut pilihannya

1. Telur
Telur mengandung 13 nutrisi penting untuk tubuh, termasuk tinggi kandungan protein. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan berprotein tinggi akan menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari. Selain itu, konsumsi setidaknya 8-10 gram hingga 20-25 gram protein tidak hanya menyediakan rasa kenyang yang lebih tahan lama, namun juga menjaga massa otot yang baik dari waktu ke waktu. Kuning telur tinggi akan kandungan vitamin B kolin, yang penting untuk ketajaman memori, juga kaya akan lutein dan zeaxanthin yang mendorong kesehatan mata.

2. Teh
Teh bisa menjadi alternatif yang baik untuk sarapan Anda. Seperti kopi, teh juga tinggi akan properti antioksidan, disebut flavonoid, yang mampu menggenjot kerja sistem kekebalan tubuh dan efektif sebagai obat anti-peradangan. Pilih teh melati biasa, hijau, atau teh hitam dengan tidak menambahkan pemanis cukup ampuh sebagai alarm pagi hari. Kandungan L-theanine tingginya mampu membangkitkan kewaspadaan dan membantu menajamkan fokus.

3. Pisang
Buah serbaguna nan praktis ini, walaupun dikenal cukup tinggi kandungan kalorinya (105 kalori per 1 buah pisang ukuran sedang), kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium. Sebuah pisang berukuran sedang memiliki 422 miligram ... Baca halaman selanjutnya